Bowen dan Ward-Prowse Selamatkan West Ham di Liga Europa Dengan Assist-assist Mereka

Gila Bola – Dua pemain senior West Ham menyelamatkan tiga poin di kompetisi Liga Europa dengan assist-assist mereka. Satu oleh Jarrod Bowen dan satu lainnya oleh sepak pojok pemain yang didatangkan dari Southampton, James Ward-Prowse.

The Hammers unggul cepat melalui Lucas Paqueta saat pertandingan di Europa-Park StadionĀ  pada Jumat dinihari (6/10) ini belum lagi berusia delapan menit. Namun setelahnya mereka bermain ceroboh dan sepertinya menganggap remeh tuan rumah Freiburg.

Gol dari Roland Sallai mengejutkan anak buah David Moyes sebelum mereka menjauhkan jarak dengan sepak pojok Ward-Prowse yang sangat akurat dan memudahkan Nayef Aguerd menyundul dari jarak sangat dekat.

Gareth Southgate sang manajer tim nasional Inggris mungkin akan menyesali keputusannya tidak memanggil bekas pemain Southampton itu untuk jeda internasional kali ini.

Kedatangan Ward-Prowse Terbukti Pilihan Jenius!

Itu merupakan assist ketiga Ward-Prowse di ajang Liga Europa musim ini. Kedatangannya dari Southampton sempat ditentang oleh manajemen klub yang menginginkan pemain dari liga-liga lain yang lebih murah, tetapi David Moyes bersikukuh dengan pilihannya.

Terbukti kemampuan delivery pemain ini sangat cocok dengan kesukaan para pemain the Hammers mencetak gol melalui sundulan kepala. Itu sekaligus adalah assist ketujuh Ward-Prowse di semua kompetisi.

Kemenangan ini membawa West Ham menempati posisi teratas Grup A dengan poin sempurna enam dari dua pertandingan. Sebelumnya, tim London itu mengalahkan TSC Backa Topola.

Freiburg Main Ganas di Paruh Kedua

Pertandingan Liga Europa di kandang Freiburg ini berjalan secara berbeda antara babak pertama dan kedua.

Untuk 45 menit pertama terlihat tim Bundesliga itu kalah agresif, seperti yang terlihat dari angka harapan gol xG sebesar, tahu berapa? 0,02 saja! Artinya hampir tidak ada peluang menjadi gol meskipun mereka melepaskan satu tembakan tepat sasaran ke arah gawang Lukasz Fabianski.

Sebaliknya pada paruh kedua permainan, Freiburg turun lebih bersemangat, agresif, melakukan intercepts untuk bola-bola the Hammers, dan memiliki xG 1,12 yang naik pesat dibandingkan babak pertama. Gol dari Roland Sallai itulah hasilnya.

West Ham Menangkan Tiga Laga Terakhirnya

Kemenangan laga Liga Europa di Freiburg ini sangat menyenangkan David Moyes karena merupakan kemenangan ketiga kalinya secara beruntun di semua kompetisi.

Dua kemenangan sebelum ini terjadi atas Sheffield United di akhir pekan yang baru saja lewat dan kemenangan atas Lincoln City di ajang Carabao Cup.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News