Kasihan Brighton, Dicincang Dua Gol oleh Marseille Dalam Dua Menit!

Gila Bola – Roberto De Zerbi mungkin benar soal jadwal pertandingan yang melelahkan. Brighton kebobolan dua gol dalam selisih dua menit pada matchday kedua Liga Europa di kandang Marseille, Jumat dinihari (6/10).

Bekas pemain Roma Jordan Veretout mencetak gol kedua tim asal Perancis itu yang merobek jala gawang Jason Steele pada menit 20 pertandingan di Stade VĂ©lodrome. Satu menit sebelumnya pemain asal Republik Demokratik Kongo Chancel Mbemba mencetak gol pertama Marseille.

Jika skor 2-0 ini bertahan sampai akhir maka tim arahan Gennaro Gattuso itu akan merebut posisi puncak Grup B dari tangan AEK Athens yang sejauh ini masih imbang kontra tamunya Ajax Amsterdam.

Penampilan di kompetisi benua ini sejalan dengan nasib yang menimpa De Zerbi dan anak buahnya di kompetisi liga domestik.

Brighton Sudah Tiga Kali Kalah dari Empat Pertandingan

The Seagulls mengejutkan seluruh dunia saat mereka mengalahkan Newcastle United dan juga Manchester United pada dua pekan beruntun di Liga Inggris dengan skor sama 3-1, satu terjadi di kandang dan lainnya saat tandang.

Itu terjadi setelah dua kemenangan dengan skor sama 4-1, satu kandang dan lainnya tandang, atas tim promosi Luton Town serta Wolves.

Namun mereka dengan cepat dipaksa kembali ke realitas setelah dikalahkan AEK Athens 2-3 pada matchday pertamanya di Eropa, sebelum kembali dengan satu kemenangan atas Bournemouth dan dua kekalahan di Inggris.

Satu terjadi di ajang Carabao Cup, kekalahan 1-0 di tangan Chelsea, dan satu pertandingan lainnya terjadi pada 30 September 2023 lalu saat mereka dihabisi Aston Villa dengan skor 6-1!

Kekalahan melawan anak buah Unai Emery itu menjadi kekalahan kedua si Burung Camar yang juga dihajar dengan palu oleh the Hammers pada pekan ketiga. Total lima kemenangan dan dua kekalahan, poin 15, memberi mereka posisi enam di klasemen sementara.

Memangnya Seberapa Padat Jadwal Brighton?

Roberto De Zerbi sepantasnya berteriak soal jadwal pertandingan karena memaksa anak buahnya untuk bertanding setiap dua hari sekali.

Hanya ada jarak dua hari antara kekalahan Carabao Cup di Chelsea dan kekalahan 6-1 di Aston Villa. Demikian juga dua hari memisahkan kekalahan kontra AEK Athens dan kemenangan atas Bournemouth.

Sebelum kompetisi Liga Europa ini dimulai, ada jarak yang sangat manusiawi, enam hari sekali, antara dua pertandingan Premier League.

Tetapi ini sebenarnya merupakan konsekuensi dari terlibatnya the Seagulls di kompetisi Eropa setelah menduduki ranking keenam musim lalu. Jika tidak mau capek, ya finish saja pada posisi kedelapan seperti Tottenham Hotspur yang terbebas dari tanggung jawab kompetisi Eropa.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News