Jose Mourinho Mengaku Tolak Pinangan Timnas Portugal Usai Piala Dunia Qatar

Gila Bola – Jose Mourinho mengaku telah MENOLAK pekerjaan sebagai pelatih Timnas Portugal usai Piala Dunia Qatar, meskipun Cristiano Ronaldo menginginkannya gantikan Fernando Santos.

Fernando Santos yang pernah membawa Portugal memenangkan gelar juara Euro 2016 itu didepak dari posisinya usai Piala Dunia Qatar akhir tahun lalu, setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan disingkirkan Maroko di perempatfinal.

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) saat ini telah menunjuk Roberto Martinez sebagai pengganti Santos. Mantan pelatih Timnas Belgia itu mengklaim, dia-lah satu-satunya pelatih yang mereka dekati secara formal.

Namun, versi yang diungkapkan Jose Mourinho justru berbeda. Pelatih AS Roma itu mengklaim, dia merupakan pilihan pertama Portugal sebelum dia menolaknya.

Pemikirannya, Jose Mourinho bisa dapatkan yang terbaik dari Ronaldo, yang agak diabaikan di Piala Dunia 2022. “Faktanya, presiden FPF mengatakan, saya bukan pilihan pertamanya, tapi satu-satunya pilihan, membuat saya bangga. Saya putuskan untuk tidak menerimanya, saya di sini dan itulah yang penting,” ujar Jose Mourinho yang menurut Daily Mail menjadi pelatih Portugal pilihan Ronaldo, seperti dilansir SunSport.

Jose Mourinho Pilih Bertahan di Roma

Jose Mourinho sempat mengaku ingin melangkah ke sepak bola internasional, dan bisa ditunjuk sebagai pelatih Timnas Brasil yang berikutnya. Namun, untuk saat ini, ia memilih bertahan bersama Roma dengan kontraknya yang tersisa 18 bulan lagi.

Jose Mourinho berhasil memimpin raksasa Serie A itu ke Liga Konferensi Eropa tahun lalu, dan mereka tengah memburu trofi serta peluang ke Liga Champions musim ini.

Timnas Portugal Tunjuk Roberto Martinez Jadi Pelatih Baru

Roberto Martinez setuju untuk mengambil alih posisi pelatih di Timnas Portugal hanya beberapa pekan setelah ia tinggalkan posisinya di Belgia, menyusul catatan buruk mereka di Piala Dunia 2022.

Dan, salah satu langkah pertama yang akan dilakukan mantan pelatih Eberton itu adalah, lakukan pembicaraan dengan Ronaldo terkait masa depan bintang Al-Nassr berusia 37 tahun itu untuk negaranya.

“Keputusan terkait sepak bola harus diambil di lapangan. Saya bukan pelatih yang membuat keputusan di ruang rapat,” tandas Martinez.

Martinez Langsung Siapkan Kejuaraan Eropa

“Titik awal saya, berhubungan dengan semua pemain saya, daftar 26 pemain dari Piala Dunia, dan Cristiano Ronaldo berada dalam daftarnya. Dia sudah berada di tim nasional selama 19 tahun, dan dia layak mendapat kehormatan untuk diajak duduk serta berbicara,” tambahnya.

“Dari sana (tujuannya), dalam 10 pekan menciptakan tim terbaik untuk kualifikasi Kejuaraan Eropa. Hari ini, hari kegembiraan. Besok kami akan mulai bekerja, berkenalan dengan semua pemain dan Cristiano salah satunya,” ujar Martinez.

Kategori: Internasional
Topik: Gilabola.com, Jose Mourinho, Timnas Portugal