Jurgen Klopp Favorit Untuk Jadi Pengganti Hansi Flick Sebagai Pelatih Timnas Jerman

Gila Bola – Jurnalis Jan Aage Fjortoft mengabarkan bahwa manajer Liverpool Jurgen Klopp mungkin adalah favorit untuk mengambil pekerjaan di timnas Jerman, tapi mengakui bahwa itu akan cukup sulit diwujudkan.

Tekanan terus meningkat pada Hansi Flick, setelah timnya menderita kekalahan telak 4-1 dari Jepang dalam pertandingan persahabatan. Keputusan buruk dalam pertandingan terbaru ini menambah deretan hasil buruk yang dialami Jerman dalam beberapa waktu terakhir.

Mantan bos Bayern Munchen, yang mengambil alih sebagai manajer tim nasional Jerman pada Agustus 2021 setelah menggantikan Joachim Low, sekarang mendapati dirinya dalam situasi sulit.

Meskipun awalnya skuad asuhannya tampil cukup baik dengan tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan pertamanya, timnas Jerman mengalami kegagalan besar dengan tersingkir dari Piala Dunia FIFA 2022 di babak grup.

Saat timnas Jerman bersiap menjadi tuan rumah Euro UEFA 2024, masa depan Hansi Flick dalam timnas masih menjadi tanda tanya setelah serangkaian hasil negatif dan terbaru adalah kekalahan memalukan 1-4 dari timnas Jerman.

Sekarang jurnalis Jan Aage Fjortoft mengungkapkan opsi yang mungkin terbuka bagi timnas Jerman dalam menjalani proses pemilihan manajer berikutnya dengan dia menyebut siapa manajer yang menjadi favorit untuk mengambil pekerjaan.

Fjortoft mengungkapkan dalam tweet-nya bahwa impian banyak orang di Jerman adalah untuk mendatangkan Jurgen Klopp, manajer Liverpool, sebagai pengganti Hansi Flick.

Meskipun manajer berusia 56 tahun itu saat ini masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga musim panas 2026, spekulasi tentang masa depannya sebagai pelatih tim nasional terus berkembang.

“Impian orang Jerman adalah Klopp. Mungkin katakan padanya dia bisa melakukan untuk melatih keduanya sekaligus, Liverpool dan timnas Jerman. Tapi sepertinya dia akan menolaknya,” tulis Jan Aage Fjortoft.

Bagaimanapun, masih belum ada kepastian terkait masa depan Hansi Flick, yang masih terikat kontrak bersama timnas Jerman hingga Juli 2024 mendatang, nanum hasil belakangan ini memang buruk.

Der Panzer telah kalah dalam empat dari lima pertandingan terakhir dengan tanpa kemenangan, dengan satu-satunya hasil imbang didapatkan dalam laga melawan timnas Ukraina yang berakhir 3-3 pada 12 Juni 2023 lalu.

Sementara itu, Jurgen Klopp yang telah membawa Liverpool meraih berbagai gelar bergengsi selama waktunya di klub mungkin tidak akan meninggalkan Anfield sampai masa kontraknya berakhir.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!