Jurgen Klopp Sebut Performa Liverpool Super Usai Kemenangan Atas The Cherries

Gila Bola – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menggambarkan performa timnya sebagai super setelah mereka berhasil mengatasi Bournemouth dengan skor 2-1 pada pertandingan Piala Liga.

Sementara Justin Kluivert sempat menyamakan skor usai gol pembuka Cody Gakpo di babak pertama, pada akhirnya Darwin Nunez mencetak gol kemenangan untuk memastikan The RedsĀ lolos ke babak berikutnya.

Liverpool akan merasa senang banget untuk bisa lolos ke perempat final karena gugurnya para tim besar seperti Manchester City, Tottenham Hotspur (keduanya tersisih di babak sebelumnya), kemudian Arsenal dan Manchester United.

Jadi, tentu saja, raksasa Merseyside akan menjadi favorit utama untuk bisa memenangkan turnamen ini, meski lawan mereka di babak perempat final tidak akan mudah karena akan melawan West Ham.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, yang beritanya kami kutip dari situs resmi klub, Jurgen Klopp berbicara tentang tantangan bermain dalam cuaca buruk dan menyatakan bahwa pertandingan ini adalah ujian yang besar bagi kedua tim.

Manajer berkebangsaan Jerman merasa bahwa babak pertama seharusnya bisa memberikan lebih banyak gol untuk Liverpool mengingat dominasi dan peluang mereka, namun hal tersebut tidak terjadi.

Di babak kedua, timnya sadar akan pentingnya mencetak lebih banyak gol karena perubahan arah angin, dan akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan setelah tuan rumah sempat menyamakan skor.

Klopp juga memuji penampilan Jarell Quansah, yang menurutnya bermain sangat baik, terutama mengingat kondisi cuaca yang sulit. Perlu diingat bahwa bek 20 tahun itu baru dipromosikan ke tim utama pada awal musim ini dari tim U-21.

Selain itu, bos Jerman berbagi pengalamannya bermain dalam kondisi cuaca buruk, menyebutnya sebagai hal yang “super”. Dia mengakui bahwa meskipun mereka sudah mengetahui cuaca buruk akan datang, bermain sepak bola dalam kondisi tersebut tetaplah berbeda.

Klopp juga menyoroti perlawanan sengit dari Bournemouth dan mengakui bahwa mereka memiliki momen-momen bagus dalam pertandingan dan cukup menyulitkan mereka selama pertandingan tersebut.

Namun, juru taktik berusia 56 tahun itu menegaskan bahwa keberuntungan juga memainkan peran penting dalam sepak bola, dan kali ini Liverpool berhasil keluar sebagai pemenang.

Terakhir, Jurgen Klopp memberi apresiasi pada gol yang dicetak oleh Darwin Nunez. Dia menyatakan bahwa gol tersebut memperlihatkan kelas striker tersebut, dan meskipun Liverpool memiliki beberapa peluang besar lainnya, gol tersebut adalah yang mereka butuhkan untuk meraih kemenangan.

Klopp menutup konferensi pers dengan ungkapan kepuasannya atas kemenangan timnya, merasa sangat senang karena timnya bisa lolos ke babak perempat final dan menjaga harapan gelar mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!