Dua Kabar Baik West Ham, Gasak The Gunners di Piala Liga, Bakal Dibeli Sheikh Jassim!

Gila Bola – West Ham United memiliki dua kabar baik yang layak untuk mereka rayakan saat ini, pertama adalah kemenangan meyakinkan atas Arsenal di Piala Liga Inggris dan kemungkinan mereka dimiliki pemilik impian, Sheikh Jassim!

Ya, baru saja pasukan David Moyes menikmati kemenangan berharga dengan mengalahkan rival London mereka The Gunners dengan skor 3-1 di babak 16 besar Piala Liga Inggris di Stadion London.

Kemenangan itu datang setelah tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi, jadi kemenangan ini semakin berharga, selain mereka juga melaju ke perempat final turnamen dan memberi pelajaran pada mantan kapten mereka, Declan Rice.

Nah kabar baik lainnya adalah bahwa ada kemungkinan klub berjuluk The Hammers dengan dua palu di logo klub mereka itu untuk dimiliki pemilik impian asal Qatar, Sheikh Jassim, bagaimana ceritanya?

Jadi, menurut berita yang kami kutip dari The Times, bankir asal Qatar itu sekarang tertarik untuk membeli saham West Ham United setelah kabar yang menyebutkan bahwasalah satu pemilik klub, Vanessa Gold, mengumumkan bahwa dia akan menjual sebagian sahamnya.

Perlu diketahui bahwa pebisnis perempuan berusia 57 tahun itu mewarisi 25 persen saham klub dari mendiang ayahnya, David Gold, yang meninggal pada 4 Januari 2023 lalu di usia 86 tahun.

Anaknya yang lain adalah Jacqueline Gold, juga seorang pebisnis dengan dia disebut-sebut sebagai wanita terkaya ke-16 di Inggris Raya dengan kekayaan yang mencapai Rp 9 Trilyun pada 2019 lalu.

Kembali ke soal rumor West Ham United, kabarnya bahwa Vanessa Gold ingin menjual hingga sepuluh persen saham yang dimilikinya, dan bahkan siap menjual semuanya jika mendapatkan pembeli yang tepat.

Tentu tidak mengejutkan karena sebagai seorang pebisnis wanita, Gold mungkin tidak terlalu tertarik dengan sepak bola dan akan lebih menyukai uang tunai ketimbang saham di klub sepak bola, dengan dia bisa menginvestasikan uang dari penjualan sahamnya ke tempat lain.

Nah menurut laporan dari The Times, Sheikh Jassim bisa tertarik pada kemungkinan untuk membeli saham West Ham United dari Vanessa Gold setelah kegagalan mereka untuk membeli Manchester United.

Memang bankir asal Qatar itu sudah sejak akhir 2022 lalu berusaha untuk membeli klub yang bermarkas di Old Trafford itu dari keluarga Glazer, yang sudah mengumumkan penjualan klub sejak November tahun lalu.

Sayangnya bahwa tawaran mereka kabarnya tidak mencukupi tuntutan yang terlalu tinggi dari keluarga Glazer, mencapai Rp 116 Trilyun, membuat pihak Sheikh Jassim baru-baru ini telah memutuskan mundur dari usaha untuk membeli Manchester United.

Sementara itu, Sheikh Jassim juga belum lama ini dikaitkan dengan potensi untuk membeli Tottenham Hotspur, selain ada saran bahwa dia perlu membalas dendam pada Setan Merah  dengan membeli klub rival sengitnya, Liverpool.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!