Jurgen Klopp Ungkap Persiapan Timnya Jelang Pertandingan Liga Europa Kontra LASK

Gilabola.com – Jurgen Klopp meninjau pertandingan kelima Liverpool di babak penyisihan grup Liga Europa saat tim Austria LASK mengunjungi Anfield pada Jumat (1/12) dini hari WIB.

The Reds menyadari bahwa kemenangan atau sekedar hasil imbang dari pertandingan ini akan cukup untuk memastikan kelolosan mereka ke babak fase gugur, yang akan memberi mereka keuntungan dengan satu pertandingan tersisa di tengah jadwal yang sibuk.

Pada konferensi pers pra-pertandingan, yang kami beritakan dari situs klub, bos Jerman membahas tantangan yang dia harapkan dari LASK, situasi di grup, peluang bagi Caoimhin Kelleher, performa Kostas Tsimikas, dan lainnya.

Dia menyatakan bahwa kehadiran Caoimhin Kelleher menjadi penting mengingat absennya Alisson Becker yang cedera. Jurgen Klopp menjelaskan bahwa situasi seperti ini menunjukkan perlunya memiliki opsi terkuat, dan Kelleher adalah pilihan yang tepat untuk momen-momen seperti itu.

Meskipun tidak ada yang menginginkan cedera Alisson, bos Jerman merasa yakin dengan kemampuan Kelleher dan berharap dia dapat menunjukkan potensinya selama beberapa pertandingan mendatang.

Jurgen Klopp berbicara tentang pentingnya meraih kemenangan atau sekedar hasil imbang dalam pertandingan melawan LASK untuk memastikan lolos ke babak fase gugur Liga Europa.

Dia menyadari bahwa timnya berada dalam periode intens dengan jadwal yang padat, dan dia harus membuat keputusan yang tepat terkait rotasi pemain. Namun, fokus utamanya adalah memenangkan pertandingan melawan lawan yang kuat seperti LASK.

Ketika ditanya tentang kekalahan di Toulouse pada matchday keempat, Klopp menegaskan bahwa itu bukan pengingat yang berguna, dan dia sangat ingin memenangkan pertandingan tersebut.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meskipun kekalahan tersebut tidak membantu, dia ingin timnya berkonsentrasi pada performa yang lebih baik di masa mendatang. Dia menekankan pentingnya menjaga standar kualitas permainan di seluruh grup.

Jurgen Klopp juga membahas penampilan Kostas Tsimikas baru-baru ini. Dia mengakui bahwa pemain tersebut membutuhkan ritme pertandingan, dan meskipun awalnya mengalami kesulitan, Tsimikas menunjukkan peningkatan dalam performanya.

Taktisi Jerman mengungkapkan kebahagiaannya melihat perkembangan pemain tersebut dan mengakui peran pentingnya dalam menyumbangkan kreativitas dan umpan silang bagi tim.

Secara keseluruhan, Klopp menekankan pentingnya menjaga intensitas dan fokus di seluruh grup, terutama dalam periode sibuk. Dia menyoroti perlunya semua pemain berkontribusi dan berbagi tanggung jawab untuk meraih hasil positif dalam setiap pertandingan.