Loris Karius Yakin Bisa Diandalkann Newcastle di Piala Liga

Gila Bola – Jurgen Klopp yakin Newcastle United bisa andalkan kiper buangannya, Loris Karius, di final Piala Liga.

Menurut Jurgen Klopp, Newcastle United tak perlu ragu jadikan Loris Karius sebagai starter di pertandingan final Piala Liga melawan Manchester United akhir pekan depan.

The Magpies kehilangan kiper utama mereka, Nick Pope, yang diusir keluar akibat handball yang sengaja, ketika Newcastle United kalah 0-2 dari Liverpool.

Meskipun The Magpies sebenarnya bisa mainkan Martin Dubravka di bawah mistar gawang mereka, tetapi kiper Slowakia itu dilarang tampil karena sudah bermain di kompetisi tersebut untuk Manchester United saat ia dipinjamkan ke Old Trafford di awal musim ini.

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Lalu, Newcastle United saat ini juga meminjamkan kiper lainnya, Karl Darlow, ke Hull City.

Final Piala Liga Bakal Jadi Debut Loris Karius untuk Newcastle

Hasilnya, hanya ada Loris Karius yang berpeluang menjadi starter di Wembley, setelah ia gabung The Magpies dengan kesepakatan jangka pendek di bulan September. Jika dia dimainkan di laga tersebut, maka itu akan menjadi debutnya bersama Newcastle United.

Karius sudah tak pernah mainkan laga kompetitif sejak ia menjadi starter bagian Union Berlin di laga melawan Hoffenheim pada bulan Februari 2021.

Sementara penampilan terakhirnya di satu klub Inggris telah menjadi mimpi buruk bagi Liverpool. Ketika itu Karius diandalkan sebagai starter di pertandingan final Liga Champions 2018, di mana Liverpool kalah dari Real Madrid.

Jurgen Klopp Dukung Loris Karius Tampil di Final Piala Liga

Namun, meskipun dia tak mendapat tempat di Anfield dan kenangan buruk terkait kekalahan di Kiev masih begitu lekat, tapi Jurgen Klopp mendukung Loris Karius agar tampil bagus untuk Newcastle United di Wembley, jika ia terpilih untuk bermain.

“Ya, saya dengar soal itu. Saya pikir mereka benar-benar bisa mengandalkann dia, tak ada keraguan mengenai hal itu. Dia kiper bagus, itu sebabnya Newcastle mau mendatangkannya,” tandas Jurgen Klopp kepada wartawan, seperti dilansir Liverpool ECHO.

“Namun, tentu saja, Nick Pope tak beruntung saat ini. Lalu mengapa Dubravka tak bisa bermain? Terikat aturan turnamen,” tambahnya.

“Tentu saja (ini kesempatan bagus untuknya). Inilah yang dia (Karius) kerjakan sepanjang waktu, tentu saja,” ujar Jurgen Klopp.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88