Bayern Munchen Kalah, Julian Nagelsmann Salahkan Taktiknya

Gila Bola – Bayern Munchen sekali lagi dibungkam Borussia Monchengladbach dalam pertemuan kelima mereka sejak Julian Nagelsmann memandu Die Roten di tahun 2021.

Borussia Monchengladbach barangkali menjadi hantu yang mengerikan bagi Bayern Munchen, meskipun catatan Die Roten sekarang menjadi agak konyol.

Pasalnya, ini merupakan pertandingan kelima antara kedua tim yang berakhir tanpa hasil positif bagi Bayern Munchen – dan catatan ini tercipta sejak Nagelsmann mengasuh Bayern di tahun 2021.

Di awal pertandingan, tepatnya saat laga bahkan baru berjalan delapan menit, Dayot Upamecano diganjar kartu merah yang terasa aneh, karena ia hanya ‘nyaris’ menyentuh Alasanne Plea di luar kotak penalti.

Julian Nagelsmann Tarik Keluar Thomas Muller

Bermain hanya dengan 10 pemain, Julian Nagelsmann kemudian putuskan untuk lakukan pergantian dan mengubah formasi skuad Die Roten.

Keputusannya adalah – dan ini kemudian diakui Nagelsmann sebagai keputusan yang salah, menarik keluar Thomas Muller yang tetap tampil solid dalam beberapa pekan terakhir, sementara pemain veteran itu seharusnya bisa membantu Bayern Munchen kumpulkan gol.

Nagelsmann Mengaku Salah, Tapi Nggak Menyesal Tuh!

Di akhir pertandingan, pelatih muda berusia 35 tahun mengaku bahwa ia telah mengambil keputusan yang salah terkait hal ini.

Namun, diungkapkan Bavarian Football Works, tampaknya Nagelsmann tak menyesali keputusannya mengganti Muller.

Pasalnya, berbagai tudingan yang menganggapnya sebagai biang kerok atas kekalahan Bayern di kandang Borussia Monchengladbach ini hanya akan sia-sia.

Nagelsmann Ingin Timnya Pikirkan Laga Berikutnya

Nagelsmann pun menganggap, timnya lebih baik pikirkan pertandingan melawan Union Berlin pada pekan depan. Apalagi, berlama-lama meratapi kekalahan dari Gladbach tak akan membuat Bayern mengubah keadaan dan kantongi poin sempurna.

Dalam pertandingan ini, Gladbach sudah unggul lebih dulu di menit ke-13 lewat gol Lars Stindl. Namun, Eric Maxim Chuopo-Moting menyamakan kedudukan di menit ke-35.

Namun, Gladbach mencetak dua gol lagi lewat aksi Jonas Hofmann di menit 55 dan Marcus Thuram di menit 84. Sedangkan Bayern Munchen, hanya bisa membalas satu gol lagi lewat upaya Mathys Tel di menit 90+3.

Kekalahan dari Gladbach ini membuat Bayern Munchen yang tetap berada di posisi teratas gagal melaju. Posisinya saat ini bahkan ditempel ketat Union Berlin dengan hanya terpaut satu poin saja.

Bahkan Bayern  juga dipepet Borussia Dortmund dan SC Freiburg yang masing-masing bertengger di urutan ketiga serta ke empat, dan sama-sama kantongi poin 40.

Untuk terus menghidupkan harapan menjadi juara musim ini, Bayern tentunya harus menang atas Union Berlin – calon lawan mereka pekan depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!