Kabar Baik bagi Setan Merah, Pemain Kunci Manchester City Ini Tak akan Bermain di Final Piala FA

Gila Bola – Manchester United dapat kabar baik setelah Pep Guardiola ungkap line-up awal skuad Manchester City di final Piala FA, Sabtu (3/6) malam. Pemain kunci the Citizens dipastikan tak akan bermain dalam laga yang digelar di Stadion Wembley tersebut.

Pep Guardiola mengatakan, dia akan mainkan kiper Stefan Ortega di laga final melawan Manchester United akhir pekan ini.

Kiper asal Jerman itu memang sudah diturunkan di semua laga Piala FA musim ini, meskipun Ederson tetap menjadi kiper nomor satu di Etihad.

Walaupun treble segera bisa mereka amankan pada pekan depan, manajer asal Spanyol itu tetap pada pendiriannya dan akan andalkan Ortega di final malam ini.

Sejumlah kalangan menganggapnya seperti taruhan, tapi mantan pelatih Barcelona itu yakin itulah keputusan yang tepat.

“Stefan akan bermain, ya. Selalu seperti itu, bahkan di Barcelona, kiper yang mainkan Piala FA akan menjadi starter,” tegas Pep Guardiola, seperti dilansir SunSport.

Pemain Bintang Manchester City Lainnya Berpeluang Dimainkan

Kebijakan Pep Guardiola itu sempat mengecewakan musim lalu, saat blunder yang dilakukan Zack Steffen memberi peluang pada Liverpool untuk mencetak gol di semi final musim lalu.

Satu-satunya saat yang berbeda terjadi pada tahun 2019, saat Ederson tampil sebagai starter dan Manchester City menang 6-0 atas Watford. Namun, ketika itu, Ederson bermain karena kiper pelapis City ketika itu, Claudio Bravo, tengah cedera.

Sementara itu, di laga kontra Manchester United malam ini, Guardiola mengonfirmasikan bahwa Kevin de Bruyne, Jack Grealish dan Ruben Dias seluruhnya sudah berlatih dengan baik meskipun sempat diistirahatkan di beberapa laga terakhir musim ini.

“Mereka berlatih baik di dua hari terakhir, tak ada yang mengkhawatirkan. Skuad sedikit banyak baik-baik saja,” ujar Guardiola.

Manchester United Beri Kabar Buruk

Sebaliknya, kabar buruk datang dari kubu Manchester United. Diberitakan sebelumnya, pelatih Erik ten Hag menyatakan Setan Meah tak akan diperkuat Antony karena masalah kebugaran yang dialaminya dalam pertandingan melawan Chelsea di Liga Premier beberapa waktu lalu.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, Antony tampaknya tak mungkin bermain dalam laga penting melawan City malam ini.

Itu menjadi kabar buruk bagi penggemar MU, di saat Setan Merah berusaha hentikan upaya tetangga berisik mereka untuk memenangkan treble musim ini, dan samai rekor tim asuhan Alex Ferguson di tahun 1999 yang menjadi satu-satunya tim Inggris yang pernah raih treble winners.

Kategori: Internasional
Topik: Manchester City, Manchester United, Pep Guardiola, Piala FA