Karim Benzema Buka Keran Gol di Liga Arab Saudi, Al-Ittihad Menang Besar

Gila BolaKarim Benzema akhirnya pecah telur. Sang striker berhasil mencetak gol pertamanya di Liga Arab Saudi dan membantu Al-Ittihad menang dengan skor telak.

Al-Ittihad menghadapi Al-Riyadh di pekan ketiga Saudi Pro League 2023/24, Jumat (25/8) dini hari WIB. Bermain di Prince Faisal bin Fahd Stadium, pasukan Nuno Espirito Santo menang dengan skor 0-4.

Karim Benzema yang didatangkan di bursa transfer musim panas mencetak gol pada menit ke-17. Ia berhasil membuka keran gol pertamanya di Liga Arab Saudi tak lepas dirinya membangun serangan dan bermain satu dua dengan rekan satu timnya.

Sementara gol kemenangan Al-Ittihad lainnya dicetak brace Abderrazak Hamdallah menit ke-25 dan 45+10. Di babak kedua, mereka mengurangi tekanan tetapi masih bisa menambah satu gol lagi melalui Saleh Al-Amr di pengujung laga. Al Riyadh sejatinya dapatkan hadiah penalti dimenit ke-89, tetapi bola belum mau masuk.

Lanjutkan Tren Positif

Berkat kemenangan telak 4-0 atas Al-Riyadh, maka Al-Ittihad melanjutkan tren positifnya di Saudi Pro League. Karim Benzema dan kolega mampu menang tiga laga beruntun.

Sebelumnya, Al-Ittihad menang atas Al-Raed dan Al-Tai. Menariknya, mereka dalam tiga pertandingan di Liga Arab Saudi juga belum kebobolan alias masih clean sheet. Sementara Al-Ittihad sekarang memuncaki klasemen sementara dan mengemas 9 poin.

Usai menang Al-Riyadh, Karim Benzema dan kolega akan menghadapil aga tandang lainnya. Al-Ittihad akan melawan Al Wehda di King Abdul Aziz Stadium, Selasa (29/8) dini hari WIB.

Karim Benzema Tidak Egois 

Di tengah namanya ramai diberitakan akan dilepas karena tak cocok dengan sang pelatih, Karim Benzema menunjukkan sikap sportivitas saat Al-Ittihad melawan Al-Riyadh.

Diberitakan oleh sportsbrief, Karim Benzema memberikan hadiah penalti kepada rekan satu timnya, yang membuat Abderrazak Hamdallah mencetak dua gol dalam pertandingan kontra Al-Riyadh.

Bukan hanya gol, tetapi Karim Benzema juga mencatatkan assist dalam pertadingan ini dan membuatnya sudah mengoleksi 2 assist plus 1 gol dalam 3 pertandingan Al-Ittihad.

Al-Ittihad Bantah Lepas Sang Striker

Menjelang kontra Al-Riyadh, Al-Ittihad juga telah meluruskan situasi Karim Benzema di klub. Dari berita yang beredar, Benzema dan pelatih Nuno Esipirito Santo keretakan. Sang juru taktik tak suka dengan gaya main striker veteran dan menolaknya sabagai kapten.

Hal ini membuat Karim Benzema dinilai tak nyaman dan membuatnya bisa dilepas. Namun Al-Ittihad telah tegaskan di akun Twitter dengan unggahan klip pendek, bahwa pemain sepak bola asal Perancis bahagia. Bahkan jumpa Al-Riyadh, Benzema juga memakai ban kapten.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!