Wah, Barcelona Sekarang Punya Cara Jitu Buang Pemain

Gila Bola – Masa depan Clement Lenglet di Barcelona tidak jelas. Tapi raksasa Liga Spanyol sekarang punya cara untuk mengeluarkannya.

Lenglet merupakan salah satu pemain yang pulang dari pinjamannya. Pada musim 2022/23, sang pemain dipinjamkan ke Tottenham Hotspur.

Sementara Clement Lenglet merupakan pemain yang memang tak masuk rencana Xavi Hernandez di Barcelona. Akibatnya, masa depan sang bek menjadi tidak jelas.

Tak ingin terkesan cuek dengan Clement Lenglet, Barcelona sekarang punya cara jitu untuk melepasnya di bursa transfer musim panas ini.

Barcelona Bakal Terapkan Cara Ini

Diberitakan oleh barcablaugrana, Barcelona akan mendaftarkan Clement Lenglet lebih dulu ke kompetisi La Liga 2023/24. Hal ini dilakukan sama seperti Sergino Dest sebelum ia akhirnya dipinjamkan ke PSV Eindhoven dengan opsi pembelian.

Sejauh ini, Barcelona memang masih kesulitan untuk mencarikan klub baru bagi Clement Lenglet. Bahkan untuk kontrak permanen sepertinya raksasa Liga Spanyol juga sulit.

Namun diberitakan oleh Marca, bahwa antara sang pemain dan raksasa Liga Spanyol optimis ada jalan keluar sebelum bursa tranfer musim panas ditutup pada akhir bulan ini.

Belum Ada yang SeriusĀ 

Clement Lenglet bisa dibilang belakangan terus diberitakan akan kembali ke Tottenham Hotspur. Artinya, klub sepak bola asal London Utara ada kans mempermanenkan kontraknya. Tapi sejauh ini, Spurs belum menunjukkan keseriusan.

Barcelona sejatinya bisa melepas Clement Lenglet di bursa transfer musim panas ini ke klub Liga Arab Saudi. Namun masalahnya sang bek tidak tertarik untuk bermain di Arab Saudi.

Clement Lenglet sendiri masih terikat kontrak jangka panjang dengan Barcelona.Kotraknya bersama klub sepak bola asal Catalan akan berakhir Juni 2026.

Clement Lenglet Bisa Cadangan Mati

Barcelona memang sedang menerapkan cara untuk mengeluarkan Clement Lenglet dengan lebih dulu mendaftarkannya ke Liga Spanyol 2023/24. Sedangkan jika sampai deadline bursa transfer belum ada yang minat rekrut, maka ia tetap di Barca.

Dengan demikian, Lenglet bisa menjadi cadangan mati di bawah asuhan Xavi Hernandez. Pasalnya, Barca sudah datangkan Inigo Martinez. Bahkan baru akan dimainkan jika Barcelona krisis bek tengah.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!