Kata Shin Tae-yong Usai Gagal Berikan Kemenangan untuk Fans Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Gila Bola Timnas Indonesia harus puas bermain imbang melawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 pada hari Jumat (6/1) sore WIB. Shin Tae-yong pun memberikan tanggapan.

Pada semifinal leg pertama Piala AFF 2022, pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno ditutup imbang tanpa gol. Padahal Skuad Garuda sudah mendapatkan dukungan penuh dari tribun penonton.

Sayang, langkah sepenuhnya timnas Indonesia untuk ke final harus ditentukan saat bermain di leg kedua yang berlangsung di My Dinh Stadium pada hari Senin (9/1) malam WIB. Usai gagal memberikan tiga poin untuk para suporter, Shin Tae-yong buka suara.

Komentar Shin Tae-yong

Timnas Indonesia sebetulnya mendapatkan keuntungan karena menjamu timnas sepak bola Vietnam lebih dulu. Tapi Skuad Garuda gagal menceyak satu gol pun selama 90 menit ke gawang The Golden Stars.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Usai pertandingan dikutip dari e.vnexpress.net, Shin Tae-yong mengatakan aak asuhnya tidak menyerah selama pertandingan sampai menit akhir. Menurutnya, laga ini bagus kendati Indonesia tidak menang.

Sadar sudah mengecewakan banyak fans yang hadir di Gelora Bng karno, Shin Tae-yong dengan tegas meminta maaf kepada para suporter. Pasalnya, dia bersama timnya tidam bisa mengubah permainan yang keren jadi kemenangan untuk timnas Indonesia.

Ungkap Kelemahan Timnas Indonesia

Mendapatkan dukungan dari 50 ribu suporter, timnas Indonesia sejak menit awal bermain dengan penuh percaya diri. Meski Asnawi Mangkualam dan kolega minim dalam hal pengasaan bola, mereka mampu ciptakan banyak peluang ke gawang timnas Vietnam di smeifinal leg pertama Piala AFF.

Tercatat ada tujuh tembakan pada babak pertama ke gawang timnas sepak bola Vietnam. Bahkan dua di antaranya dari Marselino Fedinan dan Yakon Sayuri membuat Dang Van Lam harus melakukan penyelamatan gemilang.

Dan Shin Tae-yong mengakui bahwa kelemahan dari timnas Indonesia adalah penyelesaian akhir. Alhasil, dia bilang membuat Skuad Garuda tidak bisa mencetak gol dalam pertandingan big match Piala AFF 2022.

Dibuat Penasaran dengan Vietnam Asuhan Park Hang-seo

Sejak timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong Skuad Garuda belum menang. Tercatat dia sudah tiga kali kalah dari Vietnam dari lee usia sampai timnas senior. Dari laga tersebut di antaranya di Sea Games 2021, kualifikasi Piala Dunia, dan Piala AFF 2020.

Kini dalam dua pertandingan terakhir Piala AFF, Shin Tae-yong harus puas bermain imbang. Tapi bukan tak mungkin di markas Vietnam ada kejutan dari Jordi Amat dan kolega.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaRaksasa Perancis PSG Rombak Skuad, Sebagian Ditendang Demi Pemain Baru!
SelanjutnyaTiga Kemenangan Head to Head Beruntun, Modal AC Milan Pangkas Jarak Dengan Puncak Klasemen