Kurangi Risiko Cedera Tambahan, Liverpool Akan Rotasi Skuad Besar-Besaran di Liga Europa

Gila Bola – Kekhawatiran atas cedera Mohamed Salah telah menyebabkan Liverpool melakukan pertimbangan ulang yang serius menjelang pertandingan mereka melawan Sparta Praha di babak 16 besar Liga Europa.

Jurgen Klopp diperkirakan akan melakukan sejumlah perubahan signifikan mengingat kemenangan besar 5-1 pada leg pertama di Praha, jadi tidak ada beban besar bagi Liverpool menuju leg kedua.

Dengan pertandingan leg kedua ini akan digelar di Anfield, itu tampaknya menjadi misi mustahil bagi Sparta Praha untuk bisa membalikkan situasi mereka dengan margin empat gol yang memisahkan.

Menjelang pertandingan kontra Manchester United di perempat final Piala FA, Jurgen Klopp bertekad untuk memberi istirahat kepada sejumlah pemain utamanya di Liga Europa terutama karena daftar pemain yang saat ini absen.

Taktisi Jerman sadar bahwa dia tidak bisa mengambil lebih banyak risiko cedera, mengingat situasi saat ini adalah tantangan besar bagi manajer dengan harapan memastikan tempat di perempat final Liga Europa.

Diperkirakan bahwa penjaga gawang ketiga, Adrian, akan tampil untuk pertama kalinya musim ini, menggantikan Caoimhin Kelleher yang telah sangat baik dalam menggantikan Alisson Becker.

Bek muda Jarell Quansah kemungkinan akan bermain sebagai bek tengah bersama Joe Gomez saat Virgil van Dijk diberi istirahat, dengan Conor Bradley dan Kostas Tsimikas mengisi posisi bek sayap.

Di lini tengah, James McConnell, pahlawan final Piala Liga, diperkirakan akan mengisi posisi gelandang bertahan yang bisa ditempati Wataru Endo, ditemani oleh Bobby Clark dan Harvey Elliott.

Mengingat Elliott telah bermain secara intensif belakangan ini, dia mungkin ditarik keluar setelah babak pertama untuk digantikan oleh Dominik Szoboszlai yang belum lama ini kembali dari cedera.

Salah satu pertimbangan utama Jurgen Klopp adalah bagaimana mengelola situasi Mohamed Salah. Meskipun Salah baru tampil starter di satu pertandingan di tahun kalender ini, dia membutuhkan waktu bermain untuk pulih dari masalah otot.

Namun, ada kekhawatiran bahwa bermain dapat memperburuk kondisinya, yang telah menyebabkan timnas Mesir mengeluarkannya dari tugas internasional.

Cody Gakpo memiliki kesempatan untuk membangun momentum, sementara Jayden Danns juga berpotensi menjadi bagian dari rencana setelah absennya beberapa hari terakhir.

Striker muda itu telah mencetak dua gol untuk tim senior dan akan mencari lebih banyak kesempatan untuk menambah jumlah golnya, sama seperti Lewis Koumas yang mencari kesempatan untuk menambah pencapaiannya.

Dengan pertandingan penting di akhir pekan, kemungkinan Darwin Nunez dan Luis Diaz tidak akan dimainkan untuk menjaga mereka tetap segar. Ini memberikan kesempatan bagi pemain seperti Mateusz Musialowski dan mungkin Kaide Gordon.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!