Kylian Mbappe Resmi Umumkan Pergi dari PSG Saat Transfer ke Madrid Semakin Dekat

Gila Bola – Kylian Mbappe telah mengkonfirmasi kepergiannya dari Paris Saint-Germain musim panas ini, sebuah pengumuman yang telah lama dinantikan oleh fans sepakbola di seluruh dunia.

Melalui media sosial, Mbappe secara resmi mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan PSG dan bersiap untuk menandatangani kontrak dengan Real Madrid, klub yang sudah lama dikaitkan dengannya, menurut berita dariĀ The Standard.

Pemain berusia 25 tahun ini akan memainkan pertandingan terakhirnya di Parc des Princes pada hari Minggu sebelum memulai perjalanan baru dalam kariernya dengan klub Spanyol tersebut.

Madrid sendiri telah menunjukkan ambisi besar dengan merekrut Mbappe, memperkuat tim yang sudah tangguh dengan kehadiran pemain seperti Jude Bellingham, Vinicius Jr, Toni Kroos, dan sensasi remaja Brasil Endrick.

Selama tujuh tahun bersama Paris Saint-Germain setelah pindah dari Monaco pada usia 18 tahun, Mbappe telah mengoleksi enam gelar liga Prancis dan mencetak 287 gol dalam 371 penampilan.

Meskipun demikian, dia tidak pernah berhasil merebut gelar Liga Champions, meskipun mendekatinya saat PSG kalah dalam pertandingan final melawan Bayern Munchen pada tahun 2020.

Dalam pernyataannya, Mbappe mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PSG dan para penggemar klub tersebut. Dia mengatakan, “Saya selalu mengatakan bahwa saya akan berbicara dengan Anda ketika saatnya tiba, jadi saya ingin mengumumkan kepada Anda semua bahwa ini adalah tahun terakhir saya di Paris Saint-Germain.”

Dia merasa terhormat telah menjadi bagian dari klub terbesar di Prancis dan mengalami pertumbuhan sebagai pemain dan sebagai pribadi selama tujuh tahun bersama Les Parisiens.

Pindah ke Real Madrid akan menjadi tantangan baru bagi Mbappe, yang akan bermain di luar negeri untuk pertama kalinya dalam karirnya. Meskipun sulit meninggalkan negaranya, dia merasa perlu menghadapi tantangan baru setelah tujuh tahun di Ligue 1.

Namun, penyerang Prancis itu menegaskan bahwa PSG akan selalu menjadi klub yang berarti baginya, dan dia tidak akan pernah menyesali momen-momen yang telah ia alami selama berada di klub tersebut.

Dengan nilai transfer yang tinggi, Mbappe akan menjadi salah satu pemain termahal dalam sejarah sepakbola, meskipun bergabung dengan Madrid secara gratis setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni mendatang.

PSG sendiri akan menjalani sisa musim dengan pertandingan melawan Toulouse, Nice, dan Metz, sebelum Mbappe mengakhiri masa baktinya dalam laga final Piala Prancis melawan Lyon pada 25 Mei mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!