Laga Carabao Cup Kontra the Seagulls Ingatkan Chelsea Pada Dua Kekalahan Beruntun

Gila Bola – Ini merupakan momen paling menentukan bagi Chelsea saat mereka menghadapi Brighton di ajang Carabao Cup pada Kamis dinihari (28/9) setelah dua kekalahan kompetitif terakhir the Blues kontra the Seagulls.

Conor Gallagher akan mengingat momen saat ia mencetak gol tunggal the Blues dalam kekalahan tim biru itu terakhir kalinya lawan tim biru asal kota Brighton pada April 2023 lalu.

Laga itu berlangsung di Stamford Bridge, dengan Gallagher mencetak gol menit 13 atas bantuan Mykhailo Mudryk, tetapi si Burung Camar mematuk balik tuan rumah dengan gol Danny Welbeck dan kemudian Julio Enciso.

Bagaimana Rekor Pertemuan Chelsea Lawan Brighton?

Pasukan Mauricio Pochettino akan menjumpai skuad Roberto De Zerbi pada hari Kamis dinihari (28/9) untuk putaran ketiga Carabao Cup. Catatan pertemuan Chelsea kontra Brighton tidak menyenangkan dalam lima head to head terbarunya.

The Blues kalah dua kali dari lima perjumpaan itu. Terakhir kali terjadi dalam laga kompetitif Premier League, April 2023, dengan skor 1-2. Sebelumnya pada Oktober 2022 dengan skor yang lebih telak lagi 4-1 di Amex Stadium.

Dalam dua perjumpaan sebelum itu, Januari 2022 dan Desember 2021, pertandingan keduanya berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sementara itu satu-satunya kemenangan Chelsea terjadi dalam sebuah laga persahabatan di Amerika Serikat pada 23 Juli 2023. Pertandingan yang dilangsungkan di Lincoln Financial Field Philadelphia itu usai dengan skor 4-3.

Itu merupakan satu-satunya kemenangan tim biru kota London atas tim biru kota Brighton dalam lima head to head terbaru. Satu kemenangan saja dari lima perjumpaan. Tidak heran jika the Blues tidak dijagokan untuk pertandingan Kamis dinihari ini.

Enam Pemain Chelsea Pasti Cedera, Empat Diragukan

Bukan momen yang tepat untuk menghadapi the Seagulls saat skuad Pochettino kini tengah kehilangan enam pemain utamanya, dan beberapa akan berdampak sangat besar.

Cristopher Nkunku mengalami cedera lutut, Romeo Lavia cedera pergelangan kaki, Reece James sang kapten tim menderita cedera otot paha belakang. Dua pemain lain yang akan absen adalah Wesley Fofana cedera lutut, serta Marcus Bettinelli.

Satu pemain lain Malo Gusto tidak akan turun bermain untuk kartu merah yang diterimanya dalam kekalahan 0-1 kontra Aston Villa.

Empat pemain lain yang mungkin tidak akan dipasang, bahkan sekedar sebagai pemain pelapis, adalah Benoit Badiashile, Trevoh Chalobah, Carney Chukwuemeka dan Noni Madueke.

Chelsea sudah mencatatkan tiga kekalahan dari lima pertandingan terbaru Premier League, jadi sebuah kemenangan di ajang Carabao Cup akan sangat mereka butuhkan untuk membangkitkan semangat tim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!