Jelang Carabao Cup, Sudah 11 Gol Disarangkan Liverpool ke Gawang si Rubah

Gila Bola – Para pendukung Liverpool sudah bisa bermimpi timnya melaju ke tahap berikut kompetisi Carabao Cup setelah mereka melihat catatan lima perjumpaan terbaru kedua tim.

Trent Alexander-Arnold termasuk dalam satu dari dua pemain yang melesakkan gol dalam perjumpaan kompetitif terbaru kedua tim. Pada laga di King Power Stadium itu, Curtis Jones yang masih berumur 22 tahun mencetak dua gol pertama the Reds.

Skor 0-3 pada Mei 2023 itu mencakup tiga dari 11 gol yang sudah disarangkan oleh anak-anak Jurgen Klopp dalam lima head to head terkini melawan the Foxes.

Lima Catatan Pertemuan Terbaru Liverpool Kontra Leicester

Laga persahabatan kedua kesebelasan yang dilangsungkan Juli 2023 lalu di Singapura mewarnai salah satu pesta gol terbesar tim merah tersebut atas tim biru yang berbasis di King Power Stadium.

Mohamed Salah menyumbangkan dua assist, masing-masing untuk gol kedua tim dari Bobby Clark serta gol ketiga dari Diogo Jota, sesudah gol pertama oleh Darwin Nunez serta gol keempat oleh Ben Doak.

Skor terbesar the Reds berikutnya terjadi pada Mei 2023 saat mereka menang dengan tiga gol atas si Rubah Biru itu, seperti tadi sudah disinggung.

Sebelumnya, pada Desember 2022 mereka menang tipis 2-1 atas the Foxes. Juga kemenangan 2-0 atas tim yang sama pad Februari 2022. Sebelum itu Liverpool kalah 1-0 oleh pasukan Brendan Rodgers.

Dengan demikian lima head to head terakhir menghasilkan 11 gol bagi the Reds dan mereka kemasukan dua gol saja.

Apakah Leicester City Akan Dengan Mudah Dikalahkan Liverpool

Ya, apakah dengan 11 gol ke gawang si Rubah Biru, the Reds akan dengan mudah menang atas tim Championship itu pada laga Carabao Cup, Kamis dinihari (28/9)? Nanti dulu. Sudah lihat belum performa hebat the Foxes ini di bawah arahan pelatih anyar Enzo Maresca?

Dalam delapan pertandingan pertama mereka di divisi Championship ini, tujuh berakhir dengan kemenangan dan hanya satu kekalahan. The Foxes kini memimpin klasemen sementara sepak bola divisi kedua Inggris itu dengan nilai 21, dengan 14 gol memasukkan dan lima kebobolan.

Produktifitas gol Leicester City mungkin masih kalah dari tim urutan kedua klasemen, Ipswich Town, tetapi selisih gol +9 merupakan yang terbaik dari semua tim asal Championship.

Dengan modal lini depan yang lebih baik, strategi permainan Enzo Maresca, bekas asisten Pep Guardiola di Manchester City, yang pasti akan mewarisi ilmu dominasi bola atasannya, akan sangat berbahaya bagi Liverpool.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!