Kiper Blunder Barcelona Ini Kok Mimpi Jadi Stopper Timnas Jerman

Gila Bola – Blunder yang dilakukan kiper Barcelona saat menghadapi Real Mallorca di ajang La Liga ini akan membuat peluangnya menjadi stopper tim nasional Jerman habis! Bahkan jika Julian Nagelsmann sang manajer timnas Die Mannschaft. Lihat.

Marc-Andre ter Stegen mengirim sebuah umpan ke arah rekannya sesama Barca, Alejandro Bale. Dalam foto di atas ia mengenakan jersey No 3. Tapi umpan yang dikirimkannya itu terlalu pelan.

Dengan cepat Antonio Sanchez mencuri si bundar, berlari ke arah garis akhir dan mengirim umpan silang ke arah Vdeat Muriqi. Tapi upaya pertamanya gagal menjadi assist setelah dibersihkan oleh satu pemain belakang Blaugrana. Upaya keduanya berhasil dicocor dengan kepala Muriqi menjadi gol saat laga baru berjalan tujuh menit lebih.

Itu merupakan kekhawatiran semua orang bahwa Barca musim ini memiliki kelemahan pertahanan dan menelan lebih banyak gol dibandingkan penampilan sebelumnya musim silam, saat mereka kehilangan bukan satu, bukan dua, tapi tiga pemain senior.

Satu Gol Segera Berubah Menjadi Dua Gol Kebobolan

Gol tuan rumah berhasil dibalaskan oleh Raphinha jelang turun minum. Namun Mallorca sudah mencium bau darah dan memanfaatkan kelemahan tim tamu untuk mencetak gol kedua, pada masa injury time akhir babak pertama.

Muriqi terlibat dalam gol kedua ini dengan menyerahkan assist bagi Abdon Prats dan tuan rumah di Estadi Mallorca Son Moix ini sudah unggul 2-1 saat pertandingan menjelang memasuki babak kedua.

Data permainan selama paruh pertama laga ini memperlihatkan strategi permainan yang sama, seperti yang diterapkan Mallorca pekan ketujuh musim 2022/23 lalu.

Muriqi dan rekan-rekannya membiarkan Blaugrana mendominasi bola sampai 70 persen selama 45 menit pertama, tetapi tuan rumah berhasil melepaskan lima percobaan gol dan empat tepat sasaran, dua menjadi gol.

Perhatikan angka empat serangan on target itu, yang memperlihatkan kelemahan Barca akhir-akhir ini. Sebuah kelemahan dari tim lini belakang Xavi. Ketidakmampuan membaca arah permainan dan mencegah musuh memperoleh peluang gol.

Deretan Pemain Belakang Senior Barca yang Sudah Hilang

Musim lalu masih ada sederetan nama-nama pemain senior yang membela lini belakang Barca.

Masih ada bek tengah Gerard Pique meskipun performanya sudah merosot jauh. Selain itu juga Jordi Alba mengawal sisi kiri pertahanan. Dan yang paling penting ada Sergio Busquets sang gelandang bertahan yang sangat amat penting.

Busquets dan Alba sudah pindah ke Inter Miami menjadi pelayan yang setia bagi Lionel Messi. Pique sudah pensiun selamanya.

Selain mereka bertiga ada nama-nama Ansu Fati, Ousmane Dembele dan Franck Kessie yang juga hilang dari susunan pemain terakhir yang menghadapi Mallorca. Kessie ke Arab Saudi, Fati ke Brighton dan Dembele ke PSG. Tidak heran jika Barcelona tertinggal 2-1 sejauh ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!