Laga Kedua Thomas Tuchel, Ditaklukkan Freiburg dan Gagal Melaju ke Semifinal

Gila BolaJulian Nagelsmann diam-diam akan tertawa setelah melihat Bayern Munchen disingkirkan Freiburg pada perempat final DFB Pokal, setelah sebelumnya menghancurkan tim yang sama dengan skor 5-0 dan 4-1 pada dua pertemuan terbaru.

Gol lumayan cepat dari Dayot Upamecano pada menit 18 disamakan oleh Nicolas Hofler pada menit 27 babak pertama. Skor tetap terjaga 1-1 sampai memasuki tahap injury time saat Jamal Musiala membuat kesalahan handball di dalam kotak.

Lucas Holer kemudian maju sebagai eksekutor dan berhasil mengirim Yann Sommer berpaling ke arah yang salah. Skor berubah menjadi 1-2 bagi keunggulan Freiburg saat pertandingan di Allianz Arena pada Rabu dinihari (5/4) hanya menyisakan beberapa detik lagi.

Laga Kedua Thomas Tuchel Dirusak Kekalahan

Pelatih anyar Die Roten itu memulai karir barunya di Allianz dengan kemenangan 4-2 yang mengesankan atas musuh besarnya, Borussia Dortmund. Tetapi kekalahan pada pertandingan perempat final DFB Pokal ini akan memberi sedikit cela pada karir Tuchel.

Freiburg adalah tim yang berpenampilan lumayan musim 2022/23 ini, menempati posisi keempat klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 47, berselisih 8 poin di bawah skuad FCB itu.

Tetapi kekalahan ini akan terasa mengejutkan mengingat dua perjumpaan sebelum malam ini, saat Bayern masih berada di bawah arahan Julian Nagelsmann, keduanya berakhir dengan kemenangan 5-0 di Allianz dan 1-4 di Europa-Park Stadion.

Daftar Peserta Semifinal DFB Pokal

Baru dua tim yang sudah memastikan diri melaju ke empat besar kompetisi, yakni juara Liga Europa Eintracht Frankfurt setelah mengalahkan Union Berlin 2-0 beberapa jam lalu, sebelum Freiburg memastikan merebut satu tempat lainnya.

Dua tempat lagi akan diperebutkan dalam laga Nurnberg vs VfB Stuttgart dan Leipzig vs Borussia Dortmund.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!