Liverpool Membosankan, Jamie Carragher Tuntut Perubahan Taktik dan Perombakan Skuad

Gila BolaJamie Carragher percaya bahwa Liverpool perlu mengubah taktik dan merombak pemain setelah hasil imbang 0-0 yang mengecewakan melawan Chelsea di laga lanjutan Premier League pada Rabu (5/4) dini hari WIB.

Manajer Jurgen Klopp mengubah starting XI timnya secara besar-besaran dari tim yang sebelumnya kalah dari Manchester City, dengan Mohamed Salah, Cody Gakpo, dan Andrew Robertson hanya masuk di babak kedua dan Trent Alexander-Arnold tidak dimainkan.

Sayangnya itu adalah malam yang mengecewakan lainnya bagi Liverpool yang sekarang memperpanjang perjalanan tanpa kemenangan mereka menjadi empat laga di semua kompetisi, hanya mencetak satu gol dari empat laga tersebut.

Gaya Main Monoton

Berbicara kepada Sky Sports, yang kami beritakan dari MSN, mengkritik keras gaya bermain Liverpool yang menurutnya terus monoton karena mereka bermain dengan gaya bermain yang sama seperti yang mereka lakukan tiga-empat tahun yang lalu.

Menurutnya, pasukan Jurgen Klopp masih terus bermain dengan cara dan gaya bermain yang sama, hanya bedanya, kali ini mereka tidak bisa menghasilkan apa yang mereka hasilkan di masa lalu.

Dia kemudian membandingkannya dengan tim Pep Guardiola, mengatakan, “Ketika Anda melihat permainan Manchester City, mereka memainkannya seperti Liverpool dari tiga atau empat tahun lalu, satu lawan satu di seluruh lapangan, berani dan bermain tinggi, tetapi mereka tidak seperti Liverpool.”

Tidak Berubah

Dalam pernyataannya lebih lanjut, Jamie Carragher menilai bahwa seorang manajer tidak hanya harus berpegang teguh pada prinsip dan taktik bermainnya, tapi juga perlu untuk menyesuaikan diri dengan para pemain yang dimiliki di skuad.

Menurutnya, Jurgen Klopp adalah manajer yang hebat, namun tetap saja tim Liverpool masih bermain dengan gaya yang sama seperti yang mereka mainkan tiga-empat tahun lalu, sembari mengkritik tim yang terlalu mudah membiarkan lawan menciptakan peluang.

Mantan bek tengah tersebut menambahkan, “Klopp mencoba melakukan hal yang berbeda di musim ini tetapi dia tidak akan berubah sepenuhnya, dia melakukan apa yang dia lakukan dan jika mereka terus melakukannya, maka mereka akan terus membiarkan diri mereka terbuka.”

Butuh Perombakan Skuad

Pada akhirnya, Jamie Carragher mendesak bahwa Liverpool perlu untuk menyerang pasar transfer dan mendapatkan pemain yang akan bisa mendukung ide Jurgen Klopp, yang sekarang taktiknya tidak bisa berjalan baik di Anfield.

Pundit Sky Sports itu pun kemudian meragukan peluang klub lamanya untuk bisa finish di empat besar klasemen Premier League di musim ini, dengan mereka sekarang turun ke peringkat kedelapan klasemen.

Jamie Carragher yakin bahwa Tottenham Hotspur dan Manchester United punya peluang yang lebih bagus untuk finish di empat besar karena menurutnya Liverpool bermain tidak cukup baik saat ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!