Lagi, Jurgen Klopp Dikaitkan dengan Timnas Jerman Jelang Euro 2024

Gila Bola – Jurgen Klopp kembali dikaitkan dengan Timnas Jerman, dan disebut-sebut bisa mengasuh Die Mannschaft usai Euro 2024 di musim panas mendatang.

Diungkapkan mantan gelandang Liverpool, Didi Hamann, dirinya yakin pintu bisa terbuka bagi Jurgen Klopp untuk mengambil alih posisi pelatih Jerman setelah Euro 2024 yang kebetulan akan berlangsung di Jerman.

Sejak mundurnya pelatih Joachim Low usai perhelatan Euro 2020 dan dipecatnya Hansi Flick, Jurgen Klopp sudah beberapa kali dikaitkan dengan posisi pelatih di tim nasional Jerman, walaupun Klopp secara tegas telah meredam berbagai rumor terkait hal itu dengan tanda tangani kontrak baru di Liverpool pada bulan April 2022.

Saat ini, kontrak pelatih berusia 56 tahun itu di Anfield masih tersisa dua setengah tahun lagi, walaupun Timnas Jerman diberitakan masih berpeluang mendekatinya usai Euro 2024 – tapi mereka sempat ditolak karena Klopp ingin Liverpool melewati masa transisi lini tengah mereka.

Agen Klopp, Marc Kosicke, juga memberitakan pada bulan September 2023 bahwa Klopp yang telah berhasil memenangkan gelar juara Liga Premier, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub bersama Liverpool itu tak berpikir untuk tinggalkan klub Merseyside dan pindah mengasuh Timnas Jerman.

Hal inilah yang kemudian membuat Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) datangkan mantan pelatih Bayern Munchen dan RB Leipzig, Julian Nagelsmann, untuk mengasuh skuad Die Mannschaft.

Jurgen Klopp Bisa Jadi Tunggu Kepastian Nasib Nagelsmann

Nagelsmann – yang sebelumnya dipecat dari Bayern pada akhir bulan Maret, hanya terikat kontrak dengan Timnas Jerman hingga Euro 2024, dan dia baru memenangkan satu dari empat pertandingan yang dipandunya di Timnas Jerman yang sudah empat kali menjadi juara dunia tersebut.

The Reds bahkan diberitakan berharap bisa mengikat Klopp dengan kontrak baru yang lebih lama dalam waktu dekat ini. Namun, Klopp tak punya keinginan untuk teken kesepakatan baru secepat itu, terutama dengan masa depan Nagelsmann yang tak jelas di Timnas Jerman.

Berharap Klopp Perbaiki Prestasi Timnas Jerman Seperti di Liverpool

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Hamann – pernah bermain di dua edisi Piala Dunia dan menangkan 59 caps untuk Die Mannschaft, mengaku yakin Nagelsmann tak akan lama mengasuh Thomas Muller dan kawan-kawan, lalu diganti usai Euro 2024.

Hamann mengaku bisa membayangkan bagaimana Klopp akan pindah mengasuh tim nasional, dan Jerman kembali  berjaya seperti halnya Klopp mendongkrak prestasi mereka di Liga Inggris.

Di awal tahun ini, Jerman akan lakoni dua pertandingan persahabatan yang mengerikan melawan Perancis dan Belanda, masing-masing pada 23 dan 26 Maret 2024, sebelum mereka memulai perjuangan di Euro 2024 dengan hadapi Skotlandia di Allianz Arena pada 14 Juni.