AS Roma Lirik Gelandang yang Ingin Dibuang Blaugrana Jadi Pengganti Renato Sanches

Gila BolaAS Roma memantau gelandang Spanyol yang kemungkinan akan dilepas Barcelona di bursa transfer musim panas, Oriol Romeu.

Barcelona memang berniat melepas sebanyak mungkin pemain yang tak masuk dalam rencana Xavi Hernandez pada akhir musim ini.

Tim Catalan tersebut juga berharap datangkan sejumlah uang dari para pemain ini – yang menjadi surplus dalam tim mereka, sementara berpeluang melepas juga beberapa pemain penting yang saat ini menghuni starting lineup mereka, seperti Andreas Christensen, Jules Kounde atau Raphinha.

Meski demikian, ide itu tak akan dijalani di bursa transfer musim dingin karena skuad yang sudah cukup minim, dan Xavi tak bisa kehilangan lebih banyak pemain lagi jika ingin timnya bisa bersaing di keempat kompetisi di musim ini.

AS Roma Bisa Amankan Romeu dengan Mudah?

Meski itu semua menjadi rencana di musim panas, Barca diberitakan bisa tergoda dengan lirikan maut AS Roma terhadap salah satu pemainnya, Oriol Romeu. Gelandang bertahan berusia 32 tahun itu kabarnya telah diawasi Giallorossi yang – kabarnya pula, ingin merekrutnya di bursa transfer bulan ini.

Roma menilai Romeu pas untuk gantikan Renato Sanches – yang diberitakan akan segera pindah ke Besiktas di tengah-tengah masa peminjamannya di Stadion Olimpico.

Pemain asal Portugal itu juga sama sekali bukan pemain penting bagi Jose Mourinho – yang bahkan tak ingin memanfaatkan jasa pemain yang dipinjam Roma dari PSG itu.

Romeu Dipinjam AS Roma, Nggak Ngaruh juga Buat Barca!

Namun, hengkangnya Romeu diperkirakan tak akan membantu Barca, karena Roma hanya ingin merekrutnya sebagai pemain pinjaman dan bayarkan sebagian saja dari gaji jebolan La Masia tahun 2008 itu.

Romeu juga belum berhasil tunjukkan permainan terbaiknya di Barca, meskipun ia memulai periode karirnya di klub Catalan tersebut dengan baik. Sayangnya, tampilan pemain yang pernah membela tim senior Barca di musim 2010/11 itu makin menurun sejak musim ini bergulir, dan dia diperkirakan akan menjadi salah satu pemain yang dilepas Xavi pada musim panas.

Di musim panas itulah, Barca berharap datangkan sejumlah pemain yang benar-benar bisa memenuhi kebutuhan mereka, dan bukannya pemain yang hanya bisa berfungsi sebagai pemain pelapis.

Sejauh musim ini para pemain seperti Joshua Kimmich, Arthur Vermeeren, Guido Rodriguez dan Martin Zubimendi menjadi beberapa pemain yang masuk dalam radar Blaugrana, tapi belum ada kemajuan kongkret yang tampaknya akan membuat Xavi dapatkan incarannya tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!