Lawan Korea Selatan di Semifinal Piala Asia Bekas Musuh di Tahap Grup

Gilabola.com – Tahukah kamu Korea Selatan akan berhadapan dengan bekas musuhnya di tahap grup, dengan pertandingan empat besar Piala Asia itu akan dimainkan pada 6 Februari 2024 mendatang.

Son Heung-min dan rekan-rekannya akan berjumpa Yordania, bekas rival mereka di Grup E kompetisi ini pada laga semifinal yang akan dilangsungkan di Stadion Al Rayyan.

Dengan demikian dua tim grup tersebut berhadapan di semifinal, sementara sang juara grup Bahrain malah sudah tersingkir duluan di tangan Jepang pada tahap 16 besar.

Korea Selatan hanya menduduki posisi kedua Grup E itu, sementara Yordania malah hanya urutan ketiga, namun menjadi tim ranking ketiga terbaik dari semua tim lain.

Bagaimana Korea Selatan Mencapai Tahap Semifinal Piala Asia

Hwang Hee-chan mencetak gol pada menit 96 pertandingan perempat final Piala Asia kontra Australia itu saat mereka mendominasi penguasaan bola kontra tim kuning-hijau tersebut, namun hanya berhasil melepaskan tiga upaya gol, dan satu bersarang di gawang Mathew Ryan.

Australia unggul satu gol selama 95 menit permainan dengan gol Socceroos terjadi jelang turun minum melalui satu serangan Craig Goodwin.

Padahal mereka kalah dominasi bola dibandingkan Laskar Taegeuk itu, 30 berbanding 70 persen, namun memiliki keunggulan jumlah serangan yang mencapai 13 kali selama 90 menit, berbanding tiga dari lawannya.

Sebagai akibat dari skor sama kuat 1-1 itu, pertandingan Australia vs Korea Selatan harus dilanjutkan ke tahap extra time. Di tahap ini lah skuad Jurgen Klinsmann itu main kesetanan.

Tahu berapa besar dominasi bola Laskar Taegeuk melawan Socceroos di tahap extra time 2×15 menit? 91 PERSEN! Mencerminkan keinginan tim merah itu untuk lolos tanpa melalui adu penalti yang bergantung pada petunjuk dewa-dewa.

Extra time itu melihat ada sembilan upaya gol dari Kim Min-jae dan rekan-rekannya, enam tepat sasaran ke gawang stopper AZ Alkmaar tersebut dan satu menjadi gol oleh Son.

Serangan Son itu merupakan sebuah tendangan bebas yang sangat hebat, dirancang dengan teliti dan mengarah ke sudut tiang dekat, bukan tiang jauh seperti tebakan Mat Ryan.

Australia di masa extra time terlihat seperti kucing yang kedinginan akibat hujan, menguasai bola hanya 9 persen saja dan tidak melepaskan satu kali pun upaya gol. Berharap pada adu penalti, rupanya.

Bagaimana Hasil Korea Selatan Kontra Yordania di Tahap GrupĀ 

Skor akhir pertandingan Grup E itu usai 2-2 dengan satu gol datang dari sang kapten Son Heung-min, satu lagi merupakan gol bunuh diri lawan. Selengkapnya proses terjadinya gol-gol itu:

  • Penalti gol Son Heung-min menit 9
  • Gol bunuh diri Park Yong-woo menit 37
  • Gol Al Naimat pada menit 47 injury time babak pertama
  • Gol bunuh diri Yazan Al Arab pada menit 91 injury time babak kedua

Dengan data seperti itu terlihat bahwa pasukan Jurgen Klinsmann sepertinya akan satu kali lagi kesulitan menghadapi tim Yordania tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!