Lawan Sulit Chelsea Nanti Malam, Pembunuh Red Devils dan the Lilywhites

Gila Bola – Lawan Chelsea nanti malam dikenal suka sekali mengejutkan musuh-musuhnya di ajang kompetisi piala. Dua musim silam mereka menenggelamkan Manchester United dan Tottenham Hotspur di Piala FA. Simak ceritanya.

Middlesbrough akan menyambut kedatangan the Blues pada laga semifinal Carabao Cup nanti malam. Tim asal divisi kedua sepak bola Inggris itu diasuh oleh, tahu siapa? Michael Carrick. Jika namanya terdengar familiar, itu karena ia bekas pemain Manchester United dan pernah melatih tim merah itu untuk beberapa pekan.

Berbeda dengan Piala FA, kompetisi Piala Liga ini menganut sistem yang berbeda. Tidak ada replay yang menyita waktu dan energi para pemain. Begitu imbang 90 menit, langsung dilanjutkan dengan adu penalti. Namun untuk babak semifinal akan dilangsungkan dua leg, di kandang kedua tim bergantian.

Jika malam ini di Riverside Stadium maka nanti jelang akhir Januari 2024 leg kedua akan dilangsungkan di kandang the Blues, Stamford Bridge.

Middlesbrough Singkirkan Man United dan Spurs

The Boro di divisinya hanya seekor ayam yang berkotek. Ribut, berisik, tapi tidak terlihat membahayakan. Tahu duduk di posisi berapa mereka? Urutan 12 dari total 24 tim. Tapi dua musim silam mereka menjadi perhatian seluruh dunia setelah menyingkirkan dua raksasa Premier League.

Pada musim 2021/22 kompetisi Piala FA, mohon dibedakan dengan Carabao Cup, The Boro menghentikan Manchester United di putaran keempat kompetisi melalui adu penalti setelah skor sama kuat selama 90 menit.

Tidak cukup hanya satu, mereka juga menyingkirkan Tottenham Hotspur di putaran kelima dengan skor 1-0 setelah extra time.

Melaju ke perempat final FA Cup musim itu, mereka mencoba melakukan keajaiban satu kali lagi, menyingkirkan tim Premier League ketiga. Tahu siapa? Chelsea.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Berhasil? Gagal. Kalah oleh dua gol the Blues yang datang dari Romelu Lukaku dan Hakim Ziyech. Keduanya sudah meninggalkan Stamford Bridge.

Bagaimana Peluang Chelsea di Kandang The Boro?

Ini merupakan lawan kedua asal Premier League yang dihadapi tuan rumah di Riverside Stadium. Empat hari silam mereka kalah 0-1 oleh tamunya Aston Villa di sini, tapi di ajang Piala FA. Agak membagongkan juga berpindah-pindah konteks dari FA Cup ke Carabao Cup dan sebaliknya.

Chelsea dalam posisi sedikit dirugikan karena tidak ada kamera VAR yang dipakai untuk laga-laga empat besar Piala Liga ini. Itu karena Riverside Stadium merupakan stadion divisi Championship yang tidak mengenal penggunaan VAR.

Padahal the Blues banyak diuntungkan dari penggunaan VAR di ajang Liga Inggris. Anda bisa membaca sejumlah advantages yang diberikan oleh teknologi itu bagi tim Mauricio Pochettino.