Barcelona Bersiap Kembalikan Joao Felix, Nggak Masuk Rencana Xavi Sih!

Gila BolaBarcelona punya sejumlah rencana di dua bursa transfer di tahun ini – yang tentunya akan disesuaikan dengan kondisi ekonomi, dan beberapa perubahan pun akan terlihat di dalam skuad mereka.

Tim Catalan itu sudah berusaha melepas beberapa bintang yang tak mereka inginkan, sementara mereka juga ingin pertahankan pemain yang dinilai memberi manfaat jangka panjang.

Untuk di sebagian besar musim ini, diyakini bahwa Joao Felix dan Joao Cancelo cukup berkualitas di segmen ini, di mana Barca ingin mempertahankan keduanya setelah musim panas ini.

Namun, sayangnya, seperti diberitakan El Chiringuito, Joao Felix tak termasuk dalam rencana Xavi Hernandez di Barcelona musim depan.

Ini menjadi perkembangan besar di markas Blaugrana, mengingat faktanya, Felix disanjung sebagai salah satu rekrutan terbaik Xavi di musim panas lalu.

Awalnya Bagus, Tampilan Joao Felix Kini Makin Turun

Pemain internasional Portugal – yang punya nilai pasar 40 juta Euro – sekitar 684 miliar Rupiah, sangat menikmati awal karirnya yang gemilang di Catalan. Namun, penampilannya berangsur anjlok, dan pemain itu harus berjuang atasi produktivitasnya yang makin menurun belakangan ini.

Merosotnya penampilan Joao Felix yang bisa dibilang mendadaknya itu bahkan didukung sejumlah angka. Sebagai gambaran, Felix berhasil terlibat dalam terciptanya lima gol di empat pertandingan kompetitif pertamanya bersama Barca.

Namun, sejak pertandingan ketiganya di ajang liga bersama Barca, Felix hanya berhasil bukukan satu assist. Bahkan dalam urusan gol, Felix alami penurunan drastis antara akhir bulan September hingga akhir bulan November 2023.

Mantan bintang muda Benfica itu memang sempat tunjukkan tanda-tanda peningkatan, yakni dengan mencetak dua gol dalam lima pertandingan terakhirnya.

Meningkatnya Tampilan Felix Dinilai Barcelona ‘Cuma Sedikit’!

Namun, peningkatan performa yang ‘cuma sedikit’ itu kemungkinan tak akan cukup untuk meyakinkan Barca dan mempertahankan Felix pada akhir musim ini. Penyerang 24 tahun itu tetap dinilai kurang konsisten, dan ini tampak dalam penampilannya di pertandingan Copa del Rey melawan Barbastro.

Karena itulah, keraguan Barca untuk mengontraknya secara permanen mulai muncul, meskipun ada sejumlah pihak di dalam klub yang yakin Felix bisa tampil baik.

Felix gabung Barcelona dengan status pinjaman di musim 2023/24 ini pada 1 September 2023, bersama rekan satu timnya di Timnas Portugal, Joao Cancelo.

Awalnya Barcelona Memang Tak Tertarik Felix, kok!

Awalnya, Barca tak tertarik pada Felix, tetapi setelah gagal merekrut Bernardo Silva dan Neymar, Blaugrana langsung beralih kepada Felix – dan Xavi pun memberi persetujuan kepada klub untuk merekrutnya.

Dilansir Relevo, Barca menanggung 100 persen gaji Felix, yang telah direstrukturisasi setelah ia setuju untuk perpanjangan kontrak hingga tahun 2029 – sesaat sebelum tinggalkan Atl├ętico. Sebagai konsekuensinya, ia rela turunkan gaji tahunannya, dan ini menjadi sesuatu yang penting agar kesepakatannya sesuai dengan gaji di Barcelona.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!