Legenda Man Utd Kritik Southgate Karena Tinggalkan Alexander-Arnold dan Tomori

Rio Ferdinand menjadi sosok terbaru yang mempertanyakan seleksi manajer Gareth Southgate di timnas Inggris yang membingungkan.

Kinerja buruk timnas Inggris di UEFA Nations League membuat manajer Gareth Southgate menerima badai kritikan dengan ada banyak pihak yang mempertanyakan taktik dan kebijakan seleksi pemain yang dilakukannya, seperti diberitakan via Sunsport.

Di antaranya ada legenda The Three Lions Gary Lineker yang benar-benar mengkritik keras sang juru taktik karena dia meninggalkan gelandang paling kreatif yang dimiliki skuadnya saat ini yaitu bintang Leicester City, James Maddison.

Sekarang mantan pemain timnas Inggris lainnya, Rio Ferdinand, juga melayangkan kritikannya kepada Gareth Southgate karena sang manajer mengabaikan dua bek berkualitas dalam diri Trent Alexander-Arnold dan Fikayo Tomori.

Keduanya memang dipanggil ke skuad 28 pemain untuk The Three Lions, tapi keduanya tak masuk ke dalam bagian tim yang dibawa untuk pertandingan melawan timnas Italia di San Siro, di mana mereka kalah 1-0 dari juara Eropa dan terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League musim depan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kedua bek itu kemudian sekali lagi diabaikan Gareth Southgate untuk pertandingan terakhir UEFA Nations League melawan timnas Jerman di Wembley, yang berakhir dengan skor imbang 3-3 dan membuat juara dunia 1966 itu tidak menang di satu pun dari enam laga mereka.

Berbicara di podcast Vibe with Five-nya, Rio Ferdinand mempertanyakan bagaimana mungkin bos timnas Inggris mengabaikan Trent Alexander-Arnold, yang diakui banyak pihak sebagai salah satu bek kanan modern terbaik saat ini.

Selain itu, legenda Manchester United juga mempertanyakan kenapa bek sekelas Fikayo Tomori juga diabaikan, padahal bek AC Milan itu terbukti kualitasnya di Serie A, di antara yang terbaik dan dengan perkembangan yang mengesankan dan membantu klubnya untuk memenangkan gelar liga di musim lalu.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaBenjamin Pavard Akui Sempat Depresi Selama Awal Karirnya di Bayern Munchen
SelanjutnyaArsenal Dibuat Gelisah Jelang Hadapi Tottenham Hotspur