Lionel Messi Punya Tiga Tujuan Saat Kontraknya di PSG Berakhir di Akhir Musim Ini

Gila BolaLionel Messi akan melihat kontraknya di Paris Saint-Germain akan berakhir di akhir musim saat dia hanya dikontrak berdurasi dua tahun pada 2021 lalu secara bebas transfer dari Barcelona.

Ada dua versi soal masa depannya, dengan Fabrizio Romano memberitakan bahwa penyerang internasional Argentina itu sudah memastikan keinginannya untuk memperpanjang kontraknya di Parc des Princes.

Namun laporan dari Gerard Romero justru sebaliknya, mengklaim bahwa Lionel Messi tidak pasti untuk memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain dan mengatakan bahwa ada tiga destinasi potensial bagi pemain berjuluk La Pulga itu.

Kembali ke Barcelona

Menurut Gerard Romero, Lionel Messi terbuka untuk kembalinya ke Barcelona, klub yang telah membesarkan namanya dan tentu saja itu adalah ideal baginya untuk mengakhiri karirnya di Camp Nou.

Presiden Joan Laporta dan manajer Xavi Hernandez juga sudah mengungkap harapan mereka untuk melihat penyerang berusia 35 tahun bisa pensiun di raksasa Catalan setelah kontraknya di PSG berakhir.

Masalahnya adalah apakah Barcelona akan memiliki kemampuan finansial untuk memulangkannya, apalagi laporan dari Fernando Polo menyebutkan bahwa La Liga sudah meminta Blaugrana mengurangi gaji mereka hingga Rp 2,4 Trilyun hingga Rp 3,3 Trilyun.

Kembali ke Argentina

Bukan memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain, Gerard Romero justru mengklaim bahwa Lionel Messi lebih berpeluang kembali ke Argentina, jika dia tidak berhasil kembali ke Barcelona.

Klub yang paling mungkin bagi La Pulga jika dia kembali ke tanah airnya adalah Newell’s Old Boys dengan dia pernah menimba ilmu di sana sebelum kemudian pindah ke Spanyol dan bergabung dengan La Masia pada 2000.

Tapi, menurut kami, itu peluangnya juga kecil karena ada juga laporan yang memyebut bahwa Lionel Messi akan bertahan di sepak bola Eropa sampai dia melewati rekor gol Liga Champions Cristiano Ronaldo, dengan hanya 11 gol yang memisahkan keduanya.

Pindah ke MLS

Opsi terakhir bagi Lionel Messi adalah MLS, yang banyak dijadikan sebagai tempat pelabuhan karir bagi banyak pemain di klub top Eropa di penghujung karir sepak bola mereka.

David Beckham disebut-sebut sangat ingin bisa membawa pemain berusia 35 tahun itu untuk memperkuat Inter Miami, tapi apakah mereka mampu membayar gaji pemenang tujuh Ballon d’Or itu?

Meski ada juga laporan lain yang menyebutkan bahwa uang bagi Lionel Messi sekarang bukan lagi prioritasnya karena dia hanya ingin berada di tempat yang dia merasa nyaman dalam karir sepak bolanya berikutnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!