Barcelona Menang Lagi! Pedri Gol Ketiga Dalam 4 Laga, Gol Keenam Seluruh Musim

Gila BolaBarcelona mencatatkan kemenangan ke-15 musim ini, menjauh enam poin di atas Real Madrid selama setidaknya 24 jam ke depan, dengan skuad Carlo Ancelotti baru akan bertanding pada Senin dinihari.

Kemenangan Blaugrana di kandang Girona ditentukan oleh gol tunggal Pedri menit 61 usai crossing dari Jordi Alba di depan gawang Paulo Gazzaniga terkena sentuhan kiper Argentina dan Pedri menyambarnya menjadi gol.

Tiga poin pada Sabtu malam (28/1) ini menyebabkan mereka melaju enam poin di atas Real Madrid dengan satu pertandingan lebih banyak dan jumlah produktifitas gol 37 berbanding enam kebobolan. Catatan gol kemasukan Barca adalah yang terbaik di Liga Spanyol.

Catatan Pertandingan Barcelona di Kandang Girona

Barca menang tiga kali dari lima pertemuan terbarunya lawan Girona di semua kompetisi, dengan dua dari tiga keunggulan itu terjadi di ajang laga persahabatan akhir-akhir ini. Dua head-to-head sebelum itu terjadi di ajang LaLiga, dengan hanya satu yang berakhir dengan kemenangan.

Dan kesulitan semacam itu terlihat jelas dalam pertandingan di kandang Girona ini. Tim tamu kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah meski pun memiliki keunggulan dominasi bola selama 90 menit.

Terdapat delapan percobaan gol sepanjang laga oleh Ansu Fati dan kawan-kawan, berbanding tujuh oleh Girona. Tiga tepat sasaran, namun hanya satu yang menjadi gol.

Pertahanan Barcelona Membaik Dibandingkan Musim Lalu

Apa yang mencolok mata dari hasil Barca sejauh musim 2022/23 ini adalah catatan gol kemasukan mereka yang hanya enam. Ini merupakan perbaikan yang sangat jauh dibandingkan catatan pertahanan mereka musim lalu, 2021/22.

Musim lalu skuad Xavi Hernandez kemasukan 22 gol setelah 18 pertandingan, mencetak 29 gol dan memiliki 28 poin saja, ketika mereka terdampar seburuk posisi 7 klasemen sementara musim lalu, 2021/22.

Kali ini Barca kebobolan hanya enam gol setelah 18 pertandingan, sementara lini depan mereka berhasil menjebol gawang lawan sebanyak 37 gol dan 47 poin.

Gol Ketiga Pedri Dari Empat Laga Terbarunya

Ini merupakan gol ketiganya dari empat pertandingan terbaru saat ia bermain sejak menit pertama. Sebelum ini momen ketika Pedri mencetak gol adalah:

  • Kemenangan 3-1 atas Real Madrid di Supercopa de Espana
  • Kemenangan 1-0 atas Getafe di ajang Liga Spanyol
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!