Dua Gol Lautaro Martinez Bawa Inter Lompati AC Milan

Gila Bola – Dua gol dari penyerang Argentina, Lautaro Martinez, memastikan Inter Milan melompati rival sekotanya AC Milan di puncak klasemen Liga Italia, usai kemenangan di kandang Cremonese.

Ini akan menjadi hasil yang menyenangkan pemain dan pendukung Nerazzurri setelah hasil mengecewakan terakhir kalinya, kekalahan 0-1 oleh Empoli pada pekan Liga Italia sebelum ini.

Dengan hasil ini maka Inter menempati ranking kedua klasemen Serie A dengan koleksi 40 poin, terpaut dua poin di atas Rossoneri di posisi ketiga, namun 10 poin di bawah Napoli yang perkasa di urutan pertama.

Inter Tampil Dominan di Cremonese

Di masa lalu, Nerazzurri tidak terkalahkan lawan Cremonese, yang bisa dilihat sampai dengan tahun 1995. Empat kemenangan dan satu hasil imbang bagi Inter. Pertemuan terakhir terjadi musim 2022/23 ini yang usai dengan skor 3-1 di San Siro bagi Inter Milan, dengan satu laga persahabatan sebelum itu berakhir 4-1 bagi kemenangan tim biru-hitam.

Tiga head-to-head sebelumnya terjadi pada 1995 dan 1996 dengan skor berturut-turut 0-0, 2-0 dan 2-4, seluruhnya bagi keunggulan Nerazzurri.

Hal ini terlihat dari dominasi bola yang mencapai 66% selama 90 menit pada pertandingan yang usai Minggu dinihari (29/1), ditambah dengan 30 percobaan gol yang sangat keterlaluan banyaknya, 10 tepat sasaran. Keterlaluan karena hanya dua yang bisa menjadi gol bagi Inter.

Gol Kelima dan Keenam Lautaro Sejak Piala Dunia 2022

Apa yang menggembirakan bagi Simone Inzaghi dan para pendukung Inter, gol Lautaro pada laga di Cremonese ini merupakan gol kelima dan keenam Lautaro Martinez sejak berakhirnya Piala Dunia 2022.

Keberhasilan Argentina menjadi juara dunia di turnamen mundial itu rupanya memberi andil bagi performa on fire sang penyerang 25 tahun itu.

Enam gol sejak Piala Dunia merupakan setengah dari sumbangan gol Lautaro Martinez sepanjang musim 2022/23 ini, dengan sembilan gol di ajang Serie A sebelum ini, satu di Liga Champions dan satu lainnya di Coppa Italia.

Inter Lompati AC Milan di Klasemen Liga Italia

Posisi lima tim paling atas di klasemen Liga Italia sebagai berikut:

  • Napoli 19 pertandingan, nilai 50
  • Inter 20, 40
  • AC Milan 19, 38
  • Lazio 19, 37
  • AS Roma 19, 37

 

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!