Seluruh Bundesliga Bersorak, Bayern Munchen Sudah Hilang 6 Poin Dari Tiga Pertandingan!

Gila Bola – Para pemain Bayern Munchen sepertinya belum pulih dari hangover liburan musim dingin selama 68 hari. Anak buah Julian Nagelsmann itu ditahan imbang untuk kali ketiga sejak Bundesliga kembali bergulir pada 20 Januari lalu.

Die Roten untuk ketiga kalinya secara berturut-turut ditahan imbang dan dengan skor sama pula 1-1 sejak mereka memulai kembali pertandingan usai jeda musim dingin. Terakhir kali tim merah itu ditahan Eintracht Frankfurt pada pekan ke-18 yang usai Minggu dinihari (29/1).

Ini merupakan kali ketiga beruntun hasil imbang 1-1 setelah hasil serupa terjadi di Leipzig pada 20 Januari dan kemudian saat menjamu FC Koln pada 24 Januari.

Bayern Munchen Hilang 6 Poin Dari Tiga Laga

Hasil draw ketiga kalinya dari tiga laga terakhir Die Roten usai jeda musim dingin ini berarti pasukan Julian Nagelsmann sudah hilang 6 poin dari tiga pertandingan.

Kemalangan yang diderita Joshua Kimmich dan rekan-rekannya ini akan menjadi kegembiraan bagi tim Bundesliga lainnya, terutama Union Berlin, RB Leipzig dan Freiburg yang masing-masing hanya berjarak satu, dua dan tiga poin di bawah Die Roten.

Apa yang membuat para pendukung FCB cukup lega adalah ketiga tim tersebut sudah menjalani 18 pekan, dengan sang juara bertahan akan menjalani laga di Wolfsburg untuk pekan ke-19.

Bayern Sudah Lebih Buruk Dibandingkan Musim Lalu

Jika kita membandingkan performa skuad Thomas Muller dan rekan-rekan kali ini dengan musim lalu, sangat jelas terlihat bedanya dalam hal koleksi nilai dan produktifitas gol.

Secara poin, Stern des Südens kali ini mengoleksi nilai 37 saja, selisih enam dengan apa yang mereka peroleh musim 2021/22 setelah 18 pertandingan. Musim lalu mereka memiliki 43 poin pada pekan yang sama.

Selisih gol 57:18 musim lalu berbanding dengan hanya 52:16 kali ini. Dalam hal ini terlihat Die Bayern sangat menderita kehilangan penyerang Robert Lewandowski yang melakukan transfer ke Barcelona.

Posisi Klasemen Atas Bundesliga Usai Hasil Imbang Bayern

  • Bayern Munchen 18 games, nilai 37
  • Union Berlin 18, 36
  • RB Leipzig 18, 35
  • Freiburg 18, 34
  • Eintracht 18, 32
  • Dortmund 17, 31

 

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!