Son Heung-min Loloskan Tottenham ke Putaran Kelima Piala FA

Gila Bola – Dua gol dari pahlawan Korea Selatan, Son Heung-min, berhasil meloloskan Tottenham Hotspur ke putaran kelima Piala FA, memberi peluang bagi Antonio Conte meraih trofi pertamanya di tengah performa Liga Inggris yang mengecewakan.

Gol pertama Son Heung-min terjadi menit 50 dengan assist oleh Japhet Tanganga, sementara gol kedua disumbangkan oleh umpan Ivan Perisic, dengan sang pemain Korea itu membelakangi gawang Preston, sebelum memutar tubuhnya dan menembak. Lihat foto adegan gol kedua di atas.

Ini merupakan pencapaian yang setidaknya sama seperti musim 2021/22 ketika mereka juga melaju ke putaran kelima sebelum dihentikan oleh Middlesbrough dengan kemenangan 1-0 pada extra time.

Pemain Anyar Tottenham Cetak Gol Ketiga

Bukan hanya dua gol yang disarangkan para pemain Spurs ke gawang Preston North End, dengan pemain anyar yang baru saja didatangkan dari Villarreal, Arnaut Danjuma, mencetak gol ketiga.

Danjuma, yang merupakan pemain Belanda berumur 25 tahun, didatangkan dari tim Liga Spanyol Villarreal, dengan status pinjaman guna memperkuat lini depan Spurs yang terlihat mengkhawatirkan musim ini.

Kedatangan Danjuma terbukti mampu memecut Son Heung-min mencetak dua gol ke gawang Preston dalam musim yang lebih buruk dibandingkan 2021/22 saat mana sang pemain Korea Selatan mencetak 23 gol dan tujuh assist, mengukuhkan diri sebagai top skor bersama di Premier League.

Piala FA Bisa Jadi Penyelamat Musim Tottenham Hotspur

Kompetisi piala tertua di tanah Inggris ini bisa menjadi penyelamat Antonio Conte setelah mereka terdampar di urutan kelima klasemen sementara Premier League dengan koleksi nilai hanya 36 dari 21 pertandingan, selisih tiga di bawah Manchester United dan Newcastle yang baru menjalani 20 laga.

Sang pelatih Italia dirumorkan akan meninggalkan London akhir musim 2022/23 ini setelah mereka kecewa dengan respons dari anak buahnya selama musim ini di kompetisi Liga Inggris.

Daftar Tim yang Lolos ke Putaran Kelima Piala FA

Mereka yang sudah memastikan diri lolos ke putaran kelima FA Cup adalah:

  • Southampton
  • Manchester City
  • Leicester City
  • Leeds United
  • Bristol City

Sejumlah tim lain masih harus melakukan laga ulangan karena hasil imbang pada putaran keempat yang selesai Sabtu-Minggu, 28 dan 29 Januari ini. Sementara itu Manchester United yang merupakan juara 12 kali FA Cup baru akan menjalani laga pada Minggu dinihari melawan Reading.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!