Liverpool Empat H2H Terakhir Tak Terkalahkan oleh Skuad Marco Silva

Gila Bola – Liverpool hanya unggul satu gol saja menjelang leg kedua semifinal Carabao Cup yang akan berlangsung Kamis dinihari (25/1), tetapi perlu diingat bahwa the Reds tidak terkalahkan melawan pasukan Marco Silva ini dalam empat perjumpaan terbaru.

Empat head-to-head terakhir Liverpool kontra Fulham berujung dengan tiga kemenangan tim merah dan satu hasil draw. Termasuk salah satunya leg pertama semifinal Carabao Cup ini pada 11 Januari 2024 lalu saat dua assist dari Darwin Nunez berujung gol-gol Curtis Jones dan Cody Gakpo.

Namun tiga perjumpaan sebelum itu pun juga tidak terkalahkan. Hanya saja, dua usai dengan skor tipis yang membuat kita yakin bahwa pertemuan leg kedua semifinal EFL Cup ini pun akan berlangsung seru.

Liverpool sendiri mengincar rekor sebagai klub terbanyak memenangkan Piala Liga. Saat ini mereka sudah menjadi tim dengan jumlah kemenangan terbanyak sepanjang sejarah, sembilan kali.

Jika akhirnya mereka berhasil menang pada final di Wembley Stadium pada akhir Februari 2024 mendatang, maka itu akan menjadi kemenangan ke-10 kalinya di ajang EFL Cup.

Empat tim berikutnya yang memiliki trofi Carabao Cup terbanyak adalah Manchester City delapan kali, Man United enam, Aston Villa dan Chelsea lima kali masing-masing.

Liverpool Menang Susah Payah Kontra Fulham

Selain leg pertama semifinal pada 11 Januari 2024 yang tadi sudah disinggung, kedua tim sudah berjumpa di ajang Premier League pada awal Desember 2023 kemarin.

Itu merupakan sebuah laga sulit dengan skor akhir 4-3 dengan gol susul menyusul antara kedua tim. Padahal laga berlangsung di kandang Reds, Anfield.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bahkan pada satu titik the Cottagers sempat unggul 2-3. Itu sudah 10 menit jelang berakhirnya waktu normal pertandingan Liga Inggris itu, sebelum dua gol telat dari Wataru Endo dan Trent Alexander-Arnold membalikkan keadaan menjadi 4-3 dan kemenangan tuan rumah.

Tiga Perjumpaan Liverpool vs Fulham Sebelum Itu

Skuad Jurgen Klopp menang dengan satu gol kontra pasukan Marco Silva pada Januari 2024, dengan gol satu-satunya disarangkan Mohamed Salah melalui titik penalti.

Dengan kata lain, tiga kemenangan terakhir dari the Reds atas the Cottagers terjadi dengan skor tipis, yakni 1-0, 4-3, dan 2-1. Tidak akan mengherankan jika Bobby De Cordova-Reid dan rekan-rekannya tidak akan sabar menantikan laga Kamis dinihari itu.

Dua perjumpaan sebelum itu, satu berujung hasil imbang 2-2 pada Agustus 2022, dan satu merupakan kemenangan Fulham pada Maret 2021.