Liverpool Lolos, Jumpai Tim Biru London di Final Carabao Cup

Gilabola.com – Liverpool dibuat berdebar usai gol Issa Diop 12 menit jelang akhir menyamakan skor 1-1. Namun keunggulan 2-1 dari leg pertama menyebabkan the Reds memenangi semifinal Carabao Cup ini dengan skor agregat 3-2.

Sebagai hasilnya the Reds kini akan menjumpai Chelsea di final kompetisi yang akan berlangsung pada akhir Februari 2024 di Stadion Wembley di kota London. Itu akan menjadi final ke-14 kalinya bagi Liverpool, sementara bagi the Blues akan menjadi final ke-10 kalinya di ajang EFL Cup.

Liverpool unggul lebih dulu melalui gol Luis Diaz saat jam pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga ini belum lagi menyentuh 11 menit. Jarell Quansah dengan cerdik mengirim umpan diagonal ke sisi kiri lapangan.

Hanya dalam waktu dua detik setelah menerima umpan panjang pemain 20 tahun Quansah, sang pemain Kolombia itu sudah menyarangkan golnya ke gawang Bernd Leno.

Gerakan kaki Luis Diaz dalam mengarahkan bola ke tiang dekat mengecoh stopper lawan. Sang penjaga gawang Jerman itu pun tergeletak seperti turis tengah menikmati liburan tepi pantai.

Fulham vs Liverpool Sengit, Sulit Gol

Sebagaimana semua pertemuan Liverpool sebelumnya kontra the Cottagers, leg kedua semifinal EFL Cup ini sama sekali bukan pertandingan yang mudah.

Terdapat 11 kali percobaan gol dari pihak skuad Marco Silva, berbanding 14 kali dari tim tamu, dengan lima serangan on target dari kedua kubu masing-masing.

Tetapi pertahanan pasukan Jurgen Klopp terlihat goyah jelang akhir, terutama sekali setelah kebobolan gol Issa Diop itu. Kepercayaan diri yang tadinya terlihat jelas, mendadak hilang dan para pemain Fulham melakukan beberapa kali manuver yang merepotkan, diiringi sorakan para pendukung tuan rumah yang mengharapkan keajaiban.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Liverpool memenangi tiga pertemuan sebelum ini kontra tim London yang berbasis di Craven Cottage tersebut, namun selalu dengan skor tipis dan determinasi kuat musuhnya itu. Tiga pertemuan terakhir itu adalah sebagai berikut:

  • Leg pertama semifinal Carabao Cup, 11 Januari 2024 dengan skor 2-1
  • Laga Premier League 3 Desember 2023 dengan skor 4-3
  • Pertandingan Premier League 4 Mei 2023, skor 1-0

Perjalanan Liverpool Menembus Final Carabao Cup ke-14

Dengan kelolosan mereka ke final kompetisi maka ini akan menjadi final ke-14 kalinya sepanjang sejarah di ajang EFL Cup bagi tim merah. Mereka sudah memenangkan sembilan trofi, terakhir kali terjadi pada 2022.

Sebelum semifinal, the Reds menaklukkan tim London lainnya West Ham United dengan skor 5-1. Dan satu tahap sebelum itu, menang 1-2 di Bournemouth setelah mengungguli Leicester City 3-1 pada putaran ketiga.