Liverpool Masih Berjaya di Empat Kompetisi, Kapan Mereka Kelelahan?

Gilabola.com – Liverpool masih berjaya di empat kompetisi sekaligus usai memastikan diri lolos ke final Carabao Cup, tadi malam. Seluruh tim lain peserta Liga Inggris menunggu-nunggu kapan kaki-kaki pemain the Reds kelelahan.

Skuad Luis Diaz dan rekan-rekannya berhasil bertahan dari serangan-serangan Fulham untuk pulang dengan skor 1-1, yang berarti tim merah itu menang agregat 3-2 atas the Cottagers dalam dua leg semifinal Piala Liga. Itu juga berarti Liverpool masih aktif di empat kompetisi sekaligus.

Pada partai final yang akan dilangsungkan akhir Februari 2024, Liverpool akan menghadapi Chelsea. Itu akan menjadi final EFL Cup ke-14 kalinya bagi tim merah, dan ke-10 kalinya bagi tim biru.

Liverpool Masih Bertahan di Piala FA

Selain di ajang Piala Liga, pasukan Jurgen Klopp juga masih bertahan di Piala FA dan akan menghadapi tim asal divisi kedua Norwich City pada putaran keempat kompetisi itu, akhir Januari 2024 nanti.

Mereka baru saja menaklukkan salah satu musuh besarnya, Arsenal, pada tahap ketiga kompetisi dengan dua gol yang datang dari gol bunuh diri Jakob Kiwior serta gol Luis Diaz lima menit memasuki masa injury time.

The Reds Masih Tempati Posisi Pertama Liga Inggris

Di ajang Premier League, Virgil van Dijk dan rekan-rekannya masih bertahan di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 48, lima poin di atas sang juara bertahan Manchester City (43), meskipun sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Tim merah Merseyside itu akan ditunggu oleh musuh yang sama seperti di final Carabao Cup, Chelsea, pada laga pekan ke-22 yang akan berlangsung akhir Januari 2024. Itu bisa menjadi ajang mengintip persiapan skuad Mauricio Pochettino.

Satu pekan setelahnya, Darwin Nunez dan rekan-rekannya akan tandang ke Arsenal untuk sebuah laga sulit karena skuad Mikel Arteta itu sudah tidak punya beban apa-apa lagi di dua kompetisi piala domestik untuk sisa musim ini. Sudah terhenti di Piala FA, sudah tersingkir di Carabao Cup.

Kompetisi Liga Europa, Tunggu Lawan di 16 Besar

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dan di Liga Europa, the Reds akan menghadapi calon lawan mereka di tahap 16 besar, menunggu selesainya tahap play-off.

Tahap play-off mempertemukan tim-tim urutan kedua penyisihan grup dengan tim-tim gusuran Liga Champions, yakni mereka yang menempati posisi ketiga grupnya masing-masing.

Beban dan gengsi di kompetisi kedua Eropa itu tidak akan seberat di Liga Champions, jadi ini akan menjadi sedikit keuntungan bagi Trent Alexander-Arnold dan rekan-rekannya.

Musuh-musuh tim merah itu di Liga Inggris, dan juga di Europa League serta dua kompetisi piala, akan menanti-nantikan kapan kelelahan mendera para pemain dengan mereka dipaksa aktif dalam empat kompetisi sekaligus.