Atletico Tak Terkalahkan Lima Laga Terakhir Kontra Sevilla

Gilabola.com – Atletico akan kembali menjumpai Sevilla pada pertandingan Copa del Rey nanti malam, yang merupakan laga perempat final terakhir kompetisi itu musim ini.

Pertandingan yang digelar di Estadio Metropolitano pada Jumat dinihari (26/1) tersebut akan sangat menguntungkan tuan rumah. Tahu alasannya? Karena sudah lima perjumpaan terakhir berujung kemenangan skuad asuhan Diego Simeone tersebut.

Fakta lainnya yang juga sangat penting adalah, moral atau semangat Sevillistas tengah buruk. Lihat saja posisi mereka di klasemen sementara LaLiga. Urutan 17 dengan nilai hanya 16.

Poin yang dimiliki Sergio Ramos dan rekan-rekannya itu berjarak 25 poin jauhnya dari Atletico (41) yang akan menjadi lawan mereka malam ini. Itu saja sudah bisa menggambarkan kualitas kedua tim. Semua, kecuali kemenangan bagi tim ibukota Spanyol, akan menjadi kejutan.

Data Lima Head-to-head Terkini Atletico vs Sevilla

Lima perjumpaan terkini Atletico vs Sevilla, tidak satu pun berujung kekalahan bagi Rojiblancos. Tiga kemenangan dan dua hasil imbang, seluruhnya di ajang LaLiga, kecuali satu.

  • 23 Desember 2023, Atletico menang 1-0
  • 6 Agustus 2023 pada laga persahabatan usai imbang 1-1
  • 5 Maret 2023 Los Indios menang telak 6-1
  • 1 Oktober 2022 Sevilla dikalahkan Rojiblancos 0-2 di kandangnya sendiri
  • 16 Mei 2022 imbang 1-1

Jadi, dengan kata lain, skuad Diego Simeone itu sudah menjaga tradisi untuk selalu menang atau minimal imbang melawan Sevillistas, setidaknya untuk lima perjumpaan terkininya.

Namun jika kita membuka lima pertemuan lain sebelum Mei 2022 maka ditemukan bahwa klub berbasis di Ramón Sánchez Pizjuán Stadium itu menang dua kali, kalah satu, dan imbang dua. Periode ini membentang sejak November 2019 sampai Desember 2021.

Barcelona dan Real Madrid Menjadi Dua Kejutan di Copa del Rey

Copa del Rey musim 2023/24 ini sudah diwarnai dengan dua kejutan. Real Madrid tersingkir, demikian juga Barcelona.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Los Blancos disingkirkan oleh Atletico pada perjumpaan 16 besar kompetisi pada 18 Januari 2024 kemarin dengan skor 4-2 melalui tahap extra time.

Sedangkan Blaugrana disingkirkan oleh musuh abadi mereka Athletic Bilbao, tadi malam, di tahap perempat final. Juga dengan skor 4-2 extra time.

Dengan demikian tiga tim yang sudah memastikan diri lolos ke tahap semifinal kompetisi adalah Real Sociedad, Real Mallorca, Bilbao, dan satu jatah lagi akan diperebutkan oleh Atletico dan Sevilla.