Barcelona Kehilangan Tiga Bek Sekaligus Usai Kalah di San Mames

Gilabola.com – Tiga pemain Barcelona harus jalani pemeriksaan medis akibat cedera setelah mereka kalah di perempatfinal Copa del Rey melawan Athletic Bilbao di San Mames, Kamis (25/1).

Laga dini hari tadi dipastikan menjadi salah satu momen yang ingin dilupakan Ronald Araujo dan kawan-kawan, setelah mereka kalah 4-2 di babak tambahan waktu laga melawan Bilbao.

Selain tersingkir dari turnamen tersebut, Barca juga harus menerima kenyataan tiga pemainnya alami cedera di laga melawan skuad asuhan Ernesto Valverde – mantan pelatih mereka, hingga memunculkan kekhawatiran besar di skuad Catalan tersebut.

Saat ini, Barca sudah kehilangan Gavi, Marc-Andre ter Stegen, Raphinha, Inigo Martinez dan Marcos Alonso akibat cedera. Lalu, dini hari, tiga pemain sekaligus ikut bergabung di ruang perawatan klub.

Diungkapkan Mundo Deportivo, tiga pemain bertahan Barca, yakni Alejandro Balde, Andreas Christensen dan Ronald Araujo, yang seluruhnya akan jalani tes medis pada Kamis (25/1) waktu setempat, setelah mereka sama-sama alami masalah di kandang Bilbao.

Di laga tersebut, Balde menjadi pemain pertama yang ambruk akibat cedera. Pemain berusia 20 tahun itu ditarik keluar di babak pertama akibat masalah paha. Bek kiri jebolan La Masia tersebut tampak meringis kesakitan dan menangis saat ia keluar dari lapangan.

Masalah ini tampaknya menjadi salah satu yang mengkhawatirkan, dan Balde dipastikan akan absen setidaknya di beberapa pertandingan.

Lalu Christensen, yang sebenarnya baru kembali bermain dini hari tadi, setelah absen di laga melawan Real Betis – juga akibat cedera. Namun, di akhir babak kedua, mantan pemain Chelsea itupun harus ditarik keluar karena diduga alami masalah betis.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Posisi Christensen kemudian digantikan Pau Cubarsi. Di bench, pemain internasional Denmark tersebut tampak sedang mengompres area kakinya yang bermasalah dengan es. Ia pun akan jalani pemeriksaan medis lebih lanjut pada hari ini, untuk mengetahui tingkat keparahan cederanya.

Sementara itu, Ronald Araujo juga termasuk pemain yang mengalami masalah cedera di San Mames.

Ia dinyatakan mengalami masalah lutut di laga tersebut, tetapi memaksakan diri untuk tetap bermain hingga laga usai.

Namun dalam wawancara yang dilakukannya usai pertandingan, pemain internasional Uruguay itu mengaku dia sudah mengalami masalah lutut tersebut selama dua pekan terakhir.

Karena itulah, Araujo akan lakukan pemeriksaan medis lebih lanjut untuk mengetahui lebih detil mengenai cedera yang dialaminya, dan berapa lama ia akan menepi.