Liverpool Tandang ke Tim Perancis Spesialis Skor 5-1 dan Dijagokan Menang

Gilabola.com – Liverpool nanti malam akan tandang ke Toulouse, yang sudah dua kali mencatatkan skor 5-1 di pihak yang berbeda. Satu kali melesakkan lima gol dan lain kesempatan justru menderita lima gol kebobolan.

Pertemuan terbaru kontra Mohamed Salah dan rekan-rekannya berujung dengan kekalahan Toulouse 5-1 di Anfield, 27 Oktober 2023 lalu, pada matchday ketiga Grup E Liga Europa.

Sementara itu skor 5-1 dicatatkan oleh para pemain Toulouse dalam kemenangan final Coupe de France atas Nantes, sebuah kemenangan yang memberi mereka tiket ke Liga Europa ini.

Tiga Pemain Paling Berbahaya dari Kubu Toulouse

Kemenangan dengan skor 5-1 atas Nantes pada 30 April 2023 itu terjadi berkat gol-gol dari hanya tiga pemain mereka. Yang pertama adalah Logan Costa yang melesakkan gol pertama serta kedua pada menit keempat dan menit 10.

Kemudian disusul dua gol dari Thijs Dallinga yang terjadi pada menit 23 dan 31. Serta satu gol terakhir dari Zakaria Aboukhlal.

Nama yang disebut terakhir ini, seorang penyerang asal Maroko, tidak mungkin diturunkan malam ini karena tengah cedera. Jadi, Toulouse hanya bisa merancang serangan mereka melalui Thijs Dallinga serta Logan Costa.

Liverpool Sarangkan Lima Gol ke Gawang Toulouse

Skor yang sama 5-1 juga terjadi dalam perjumpaan pertama di kandang Liverpool. Ironisnya kali ini Toulouse berada di ujung lapangan yang salah dari skor tersebut, kemasukan lima gol.

Kelima serangan itu datang dari lima pemain berbeda, yaitu Diogo Jota, Wataru Endo, Darwin Nunez, Ryan Gravenberch, dan Mohamed Salah.

Gol balasan dari Toulouse dicetak oleh Dallinga, yang diperkirakan akan menjadi figur penting malam ini di Stadium Municipal pada Jumat dinihari (10/11).

Dua pencetak gol pada laga final Coupe de France 30 April itu juga turun pada laga tandang mereka di Anfield. Logan Costa sebagai satu dari tiga bek tengah memperoleh rating hanya 5,5, sedangkan Dallinga memperoleh rating 7,0.

Apa Keuntungan Liverpool dan Toulouse Untuk Laga Malam Ini?

Kita mulai dari tuan rumah lebih dulu. Mereka akan mencoba menguji data statistik bahwa the Reds hanya berhasil memenangkan dua saja dari 22 laga tandangnya di ajang Liga Europa, dengan 10 berakhir draw dan tujuh kekalahan.

Sementara itu pasukan Jurgen Klopp akan memanfaatkan kelelahan yang diderita tim ini setelah mereka lolos ke Eropa, terbukti tidak mampu menanggung beban pertandingan yang lebih banyak, menang hanya tiga kali saja dari 14 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, imbang enam dan kalah lima kali.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!