Musuh Liverpool Nanti Malam Sudah 12 Kali Gawangnya Dibobol

Gilabola.com – Kita akan membandingkan pertahanan Liverpool dan lini belakang calon lawan mereka nanti malam, Toulouse. Pertandingan Liga Europa ini merupakan matchday keempat Grup E dan akan berlangsung di Stadium Municipal.

Toulouse berhasil lolos ke Liga Europa setelah menjadi juara Coupe de France pada akhir April 2023 lalu, mengalahkan Nantes. Tetapi beban pertandingan yang bertambah, seturut lolosnya mereka ke kompetisi Eropa, terbukti terlalu berat untuk ditanggung oleh tim ini.

Mereka hanya mencatatkan tiga kemenangan saja di semua kompetisi sejak musim baru 2023/24 ini dimulai, kalah lima kali dan imbang enam kali. Sedangkan di ajang Liga Perancis, tim berjuluk Les Violets ini menempati ranking 14, dua posisi di atas zona degradasi.

Toulouse Sudah Kebobolan 12 Gol Dalam Lima Laga Terakhirnya

Tahukah kamu bahwa Toulouse sudah kebobolan 12 gol dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi, termasuk lima gol saat tandang ke Anfield dalam laga kebalikan pada matchday ketiga.

Waktu itu lima gol dari pasukan Jurgen Klopp datang dari lima pemain berbeda, yakni Diogo Jota, Wataru Endo, Darwin Nunez, Ryan Gravenberch dan Mohamed Salah.

Le Téfécé juga menderita dua gol kebobolan saat menjamu Le Havre terakhir kali, kemasukan tiga gol di Montpellier, selain satu gol masing-masing kontra Brest dan Reims.

Liverpool Kemasukan Tiga Gol Saja dari Lima Laga

Performa kontras dicatatkan oleh Reds dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Mereka kemasukan satu gol saat hasil imbang mengecewakan di Luton Town terakhir kali, dan sebelumnya satu gol dalam laga Carabao Cup di Bournemouth.

Sebelum itu, nihil kemasukan ketika menjamu Nottingham Forest dan Everton, dan satu gol saat bertemu tim Liga Perancis ini terakhir kali di Stadion Anfield. Sehingga hanya kebobolan tiga gol saja dari lima pertandingan terbarunya.

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool di Toulouse

Ada enam pemain skuad utama yang tidak bisa diturunkan untuk pertandingan tandang di Perancis ini. Dua pemain tengah adalah Thiago Alcantara dan Stefan Bajčetić. Untuk Alcantara cedera pinggang, sedangkan Bajčetić tengah pemulihan dari cedera betis.

Andy Robertson kita tahu baru saja menjalani operasi sendi bahu usai mengalami cedera kejatuhan tubuh kiper Spanyol Unai Simon dalam sebuah laga kualifikasi Piala Eropa.

Sedangkan Curtis Jones menderita cedera otot paha belakang, dengan jenis cedera ini butuh waktu lama untuk pulih.

Dua pemain lain yang akan absen dalam laga nanti malam di Perancis adalah Virgil van Dijk yang menderita sakit serta Ryan Gravenberch mengalami cedera lutut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!