Hasil Hougang United vs PSM Makassar di Matchday 4 Piala AFC, Skor 1-3

Gilabola.com – Hasil Hougang United vs PSM Makassar di matchday 4 fase Grup H Piala AFC 2023/24 yang berlangsung di Jalan Besar Stadium, Singapura, Kamis (9/11), ditutup dengan skor 1-3.

Kedua tim seakan baru panas di babak kedua, setelah laga di babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Gawang PSM kebobolan lebih dulu saat laga di babak kedua baru memasuki menit ke-48. Hougang memimpin lewat tandukan Djordje Maksimovic.

Namun skuad Juku Eja berhasil samakan kedudukan di menit 53 lewat gol bunuh diri pemain tuan rumah, Abdil Qaiyyim Mutalib. PSM kemudian menggandakan skor mereka di menit 70 lewat sundulan Safrudin Tahar, Juku Eja lalu menambah koleksi gol mereka di menit 90 juga lewat kepala Everton Nascimento.

Berkat kemenangan ini PSM yang tetap berada di urutan ke tiga, kini kantongi poin sama dengan dua tim di atasnya, yakni enam poin. Dengan fase grup yang masih tersisa dua pertandingan lain, tim asuhan Bernardo Tavares itupun masih memiliki asa untuk melaju ke fase berikutnya.

PSM Makassar Harusnya Memimpin di Akhir Babak Pertama, Tapi Malah Kebobolan di Awal Babak Kedua

Kedua tim sebenarnya berhasil tampil menekan sejak awal laga, tapi harus diakui tuan rumah lebih mendominasi jalannya laga di babak pertama. Beberapa kali gawang PSM terancam, beruntung peluang-peluang yang dimiliki tuan rumah tak ada yang membuahkan hasil.

PSM sebenarnya punya setidaknya dua peluang emas di akhir babak pertama, tapi peluang yang di antara diciptakan Yuran Fernandes tersebut masih melambung atau berhasil digagalkan para pemain tuan rumah.

Alih-alih mencetak gol, gawang PSM malah kebobolan di menit ke-48. Gol dibukukan Djordje Maksimovic yang memanfaatkan kelengahan pemain belakang Juku Eja dan sukses menanduk bola masuk gawang PSM.

Gol Bunuh Diri Tuan Rumah Bikin PSM Makassar Samakan Kedudukan

Namun, PSM berhasil samakan lewat gol bunuh diri Abdil Qaiyyim Mutalib di menit 53, sesaat setelah ia berusaha menghalau peluang Adilson di depan gawangnya sendiri. GOL!! 1-1!

Skuad Tavares pun tambah semangat dalam mengolah si kulit bundar, demi amankan gol penentu kemenangan di laga ini. Tak lama kemudian, tepatnya lima menit kemudian, Yakob Sayuri nyaris menggandakan skor PSM, tapi hakim garis keburu mengangkat bendera tanda offside.

Hougang sempat mendapat peluang lewat tendangan bebas di menit 64, setelah terjadi pelanggaran di depan kotak penalti, namun gawang PSM diselamatkan Ardiansyah.

PSM juga tidak tinggal diam, menit 68 peluang didapat Kenzo Nambu yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Hougang.

PSM Makassar Tambah Dua Gol Lagi di 20 Menit Terakhir!

Menit 70 sepakan kaki kanan Rizky ditepis kiper dan hanya menghasilkan sepak pojok. Namun dari tendangan penjuru Arfan inilah justru lahir gol bagi PSM lewat sundulan Safrudin Tahar. GOL! 2-1 untuk PSM Makassar.

Gawang PSM nyaris kebobolan lagi di menit 81, saat Maksimovic kembali mencoba menekan gawang Ardiansyah. Beruntung upaya ini berhasil digagalkan.

Everton Nascimento berhasil menambah keunggulan PSM tepat di menit 90 seetelah ia berhasil menggiring bola dari tengah lapangan dan mengecoh dua bek serta kiper tuan rumah, untuk kemudian menceploskan bola ke gawang Hougang. GOL!! 3-1!

Susunan Pemain Hougang United vs PSM Makassar

  • Hougang United (4-1-4-1): Z Nizam; K Takayama, N Kuriyama, AQ Mutalib, J Vestering; A Recha; S Sulaiman, H Halim, I Shah, N Nazari; Djordje Maksimovic.
  • PSM Makassar (3-5-2): Ardiansyah; Safrudin Tahar, Akbar Tanjung, Yuran; Rizky Eka Pratama, Kenzo Nambu, M Arfan, Daffa Salman, Dzaky Asraf; Everton, Adilson Gancho.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!