Mallorca Singkirkan Real Sociedad dan Melaju ke Final Copa del Rey

Gila Bola –┬áMallorca menjaga ketenangan mereka untuk mengalahkan Real Sociedad melalui adu penalti dan mengamankan tempat mereka di final Copa del Rey.

Kegagalan penalti pertama Real Sociedad terjadi pada waktu tambahan babak pertama ketika tendangan Brais Mendez ditangkis oleh kiper Mallorca, Dominik Greif.

Giovanni Gonzalez memberikan keunggulan kepada tim tamu pada awal babak kedua, sebelum Mikel Oyarzabal masuk dari bangku cadangan dan menyamakan kedudukan pada menit ke-71, mengirim pertandingan semifinal ke waktu tambahan dan adu penalti.

Sayangnya bagi tuan rumah, Oyarzabal gagal mengonversi penalti pertama, sementara Mallorca tetap tenang dan berhasil mencetak semua lima penalti, memastikan tempat mereka di final untuk pertama kalinya sejak memenangkan kompetisi pada musim 2002-03.

Kedua tim bertemu untuk ketiga kalinya bulan ini setelah leg pertama tanpa gol diikuti oleh kemenangan 2-1 untuk Real Sociedad dalam pertemuan liga pada 18 Februari.

Peluang pertama dalam setengah babak pertama baru muncul pada menit ke-29 ketika Arsen Zakharyan melihat tendangannya ditangkap oleh Greif.

Sekitar 10 menit kemudian, Abdon Prats melewatkan kesempatan untuk menembak ke gawang dari luar kotak penalti.

Meskipun sebagian besar babak pertama berlangsung dengan minimum perhatian, Real Sociedad diberi kesempatan untuk unggul di tepat waktu babak pertama ketika Antonio Raillo dikenai penalti karena menangan bola di kotak penalti. Namun, Greif melakukan penyelamatan penting dengan kakinya untuk menahan tendangan penalti Mendez.

Mallorca unggul melalui Gonzalez dalam lima menit pertama babak kedua setelah menerima umpan silang terang dari Jaume Costa.

Pemain berusia 29 tahun itu berhasil mencetak gol dengan sundulan ke gawang tak berdaya Alex Remiro.

Real Sociedad memasukkan Oyarzabal dari bangku cadangan dan hanya butuh kurang dari 10 menit untuk membuat dampak, menyamakan kedudukan dengan mencetak gol setelah menerima umpan dari Mendez.

Setelah 210 menit aksi di dua leg, adu penalti diperlukan untuk menentukan pemenang.

Sembilan dari 10 penalti berhasil dicetak, tetapi penyelamatan penting dari Greif menolak penalti Oyarzabal dalam penalti pertama, memastikan tempat Mallorca di final melawan Athletic Bilbao atau Atletico Madrid.

Sementara Mallorca merayakan kemenangan mereka, Real Sociedad harus merenungkan catatan buruk mereka yang hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan terakhir.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!