Manchester United Beri Jatah Medali Juara Piala Liga pada Cristiano Ronaldo?

Gila Bola – Manchester United diberitakan bisa memilih untuk menghadiahkan medali kemenangan mereka di Piala Liga kepada Cristiano Ronaldo yang hengkang setelah kontraknya diputus klub pada bulan November.

Manchester United – yang tak pernah memenangkan trofi di enam tahun terakhir, akhirnya mengklaim trofi perdana mereka di musim ini dengan kalahkan Newcastle di Stadion Wembley. Gol-gol yang dibukukan Casemiro dan Marcus Rashford di babak pertama membawa Erik ten Hag sukses amankan trofi pertama bersama klub barunya tersebut.

Diungkapkan Mirror, pelatih asal Belanda itu memberi dampak instan pada skuad Setan Merah, tak lama setelah ia didatangkan dari Ajax pada musim panas lalu.

Perlakuannya terhadap Cristiano Ronaldo sempat membuat gempar, sebelum akhirnya penyerang asal Portugal itu hengkang. Ten Hag tak memainkan Ronaldo, bahkan membatasi perannya di dalam skuad MU, sampai akhirnya gagal memanfaatkannya di Piala Liga.

Cristiano Ronaldo Hanya Absen di Satu dari Enam Laga Piala Liga

Cristiano Ronaldo tak bermain di salah satu dari enam laga yang dilakoni Manchester United di turnamen ini, tapi dia masih berhak atas medali, jika United ingin memberikannya.

Megabintang yang kini membela Al-Nassr itu, sebelumnya sempat memenangkan dua trofi Piala Liga di periode pertamanya sebagai pemain Manchester United.

Dalam aturan EFL pasal 20.2 telah diatur perihal pemberian medali. “Selain pialanya, Komite Manajemen berikan 30 suvenir kepada klub pemenang di laga terakhir, dan 30 suvenir lainnya untuk klub yang kalah di laga terakhir tersebut. Suvenir tambahan bisa diberikan atas persetujuan Komite Manajemen, tapi klub yang meminta akan dikenai biaya,” demikian isi pasal tersebut.

Hanya 27 Pemain Wakili Manchester United di Piala Liga

Manchester United tampaknya tak perlu medali tambahan, karena hanya ada 27 pemain yang mewakili klub di kompetisi tersebut. Ini berarti, masih ada medali cadangan jika mereka memang mau memberikannya kepada Cristiano Ronaldo – yang bagi sebagian orang namanya sudah tercoreng akibat wawancara yang dilakukannya bersama Piers Morgan.

Saat tinggalkan Old Trafford, Ronaldo baru 18 bulan kembali ke klub lamanya tersebut setelah ia tinggalkan Juventus. Ia menjadi pencetak gol tersubur di musim pertamanya sejak ia kembali. Namun CR7 harus hadapi banyak kritik terkait sikapnya yang sering ngambek saat ia diganti atau tak dimainkan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!