Manchester United Beri Kesempatan Jack Butland Memulai Debut di Piala Liga

Gila Bola – Manchester United diperkirakan akan memberi waktu pada Jack Butland untuk memulai debutnya saat Setan Merah menjamu Charlton Athletic di perempatfinal Piala Liga pada Rabu (11/1) dini hari.

Manchester United tentunya bertekad melaju ke semifinal saat mereka hadapi tim League One tersebut. Namun, skuad Erik ten Hag kehilangan satu pemain pentingnya jelang pertandingan ini.

Bruno Fernandes tak akan bermain dalam laga melawan Charlton karena harus jalani skorsing satu pertandingan akibat akumulasi dua kartu kuning di turnamen ini. Selain itu, Donny van de Beek dan Jadon Sancho juga masih harus menepi. Meski demikian, Ten Hag memiliki skuad yang lumayan kuat jelang laga kontra Charlton.

Pelatih asal Belanda itu kemungkinan akan lakukan perubahan dalam skuadnya, dengan mempertimbangkan kekuatan lawan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Beberapa pemain pinggiran dan menjanjikan bisa mendapat kesempatan bermain kontra Charlton. Salah satu dari pemain ini adalah Jack Butland, yang baru gabung Manchester United sebagai pinjaman dari Crystal Palace pekan lalu.

Ten Hag Harus Putuskan Manchester United Dibela Butland atau Heaton

Ten Hag pun akui, salah satu dari Tom Heaton dan Jack Butland akan bermain di bawah mistar gawang skuadnya, Rabu dini hari.

“Tom sudah terlalu banyak menunggu bangku cadangan. Dia mengalami nasib sial saat cedera di pertandingan Piala Liga, yang pertama melawan Aston Villa. Lalu, Martin (Dubravka) yang berjaga, dan ia bermain sangat bagus,” tandas Ten Hag.

“Sekarang situasi bersama (Jack) Butland datang, saya harus melihat bagaimana dia dalam latihan, tapi Piala Liga datang begitu cepat, lalu kami harus tentukan pilihan. Tom, tentu saja, lebih beradaptasi dengan cara kami bermain dan memiliki lebih banyak koneksi dengan pemain yang lain, tapi tetap saja saya harus membuat keputusan pada hari Selasa. Bagi saya, tidak ada masalah,” tambah mantan pelatih Ajax tersebut, seperti dilansir The Hard Tackle.

Jack Butland Berpeluang Starter di Manchester United vs Charlton

Butland kemungkinan akan memulai debutnya di Manchester United dalam laga melawan Charlton, di mana Setan Merah akan turunkan skema 4-3-3. Lini belakangan diperkirakan bakal diisi Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka dan Tyrell Malacia. Dengan demikian, Raphael Varane dan Luke Shaw bisa rehat sejenak.

Sementara itu, perubahan formasi ini dilakukan karena absennya Bruno Fernandes. Gelandang muda berbakat, Zidane Iqbal, diperkirakan akan mendapat kesempatan tunjukkan kebolehannya di lapangan.

Ten Hag Sulit Rotasi Lini Depan Manchester United

Iqbal akan bergabung dengan Fred dan Scott McTominay di lini tengah, tapi Ten Hag tampaknya tak bisa lakukan banyak rotasi di sepertiga akhir lapangan.

Dengan Sancho yang masih belum tersedia dan Manchester United belum datangkan striker baru, akan sulit bagi Ten Hag lakukan rotasi di lini ini.

Namun, Marcus Rashford kemungkinan tetap akan mendapat waktu istirahat di pertengahan pekan ini, di mana Alejandro Garnacho akan menjadi pemain yang menggantikannya.

Penyerang muda ini kemungkinan akan bergabung dengan duo Anthony – Anthony Martial dan Anthony Elanga, sementara Antony diberitakan alami kecelakaan mobil akhir pekan kemarin.

Prediksi susunan pemain Manchester United: Butland; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Malacia; Iqbal, Fred, McTominay; Elanga, Martial, Garnacho.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaMantan Bos Juventus Andrea Pirlo Minati Pekerjaan di Belgia Usai Ditinggal Roberto Martinez
SelanjutnyaWout Weghorst Siap Rogoh Koceknya Sendiri Demi Dorong Transfer ke Manchester United