Manchester United Update Skuad Liga Europa, Tiga Pemain Baru Resmi Didaftarkan

Gila BolaManchester United telah menyerahkan skuad Liga Europa mereka ke UEFA jelang pertandingan play-off dua leg mereka melawan salah satu tim buangan Liga Champions, Barcelona.

The Red Devils saat ini memang harus berlaga di babak play-off sebelum bermain di babak 16 besar usai mereka hanya finish di posisi runner up Grup E mereka, kalah selisih gol dari Real Sociedad.

Akibatnya, Manchester United harus mendapatkan dua jadwal ekstra dengan memainkan babak play-off dan lebih rumitnya lagi, mereka kebagian undian lawan terberat karena harus menghadapi pemuncak La Liga, Barcelona.

Update Skuad Liga Europa

Kini, sebagaimana diberitaka di situs resmi klub, Manchester United telah menyerahkan update skuad mereka di Liga Europa ke UEFA jelang pertandingan mereka melawan Barcelona pada dua pekan mendatang.

Trio rekrutan Januari yang semua merupakan pemain pinjaman yaitu Jack Butland (Crystal Palace), Marcel Sabitzer (Bayern Muncheb), dan Wout Weghorst (Burnley) semuanya telah ditambahkan ke skuad.

Sementara itu, beberapa nama keluar dari skuad seperti Cristiano Ronaldo yang sudah pindah ke Al-Nassr, Martin Dubravka yang kembali ke Newcastle United, dan Axel Tuanzebe yang dipinjamkan ke Stoke City. Shola Shoretire (Bolton Wanderers) dan Charlie McNeill (Newport County) juga keluar dari skuad.

Eriksen, Van De Beek Dipertahankan

Sementara itu, kendati dikabarkan akan absen hingga akhir musim ini, gelandang timnas Belanda Donny van de Beek tetap dimasukkan ke dalam skuad 25 pemain untuk babak fase gugur Liga Europa.

Christian Eriksen, yang diperkirakan akan absen hingga akhir April atau awal Mei, juga tetap dimasukkan ke dalam skuad saat Manchester United ingin memenangkan trofi ini usai terakhir memenangkannya pada 2017 lalu.

Memang kemenangan trofi Liga Europa pada 2017 di era Jose Mourinho bahkan merupakan trofi terakhir yang pernah dimenangkan The Red Devils, namun sekarang mereka berharap bisa mengakhiri puasa gelar mereka di bawah asuhan Erik ten Hag.

Barcelona Lawan Berat

Sayangnya bahwa harapan gelar Manchester United di Eropa harus dihadang rival yang sangat tangguh karena mereka diundi melawan Barcelona, dengan leg pertama akan digelar pada Jumat (17/2) dini hari WIB di Camp Nou.

Leg kedua akan digelar seminggu kemudian di Old Trafford, yang untungnya bahwa Casemiro yang diskors di liga domestik dengan larangan tiga pertandingan akan tetap bisa dimainkan di Liga Europa.

Tapi tetap saja Barcelona akan menjadi lawan yang sangat berat karena mereka berada di puncak La Lifa, unggul delapan poin dari rival mereka Real Madrid, dan hanya kebobolan tujuh gol dalam 20 pertandingan mereka di divisi tersebut musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!