Calon Lawan Real Madrid Harus Lakukan Satu Hal di Semifinal Piala Dunia Antarklub

Gila Bola – Calon lawan Real Madrid di semifinal Piala Dunia Antarklub, Al Ahly, harus lakukan satu hal untuk kalahkan klub raksasa Spanyol tersebut.

Al Ahly harus temukan cara untuk membungkam Vinicius Junior saat mereka bertemu Real Madrid di semifinal Piala Dunia Antarklub 2022, Kamis (9/2) dini hari.

Real Madrid memang selalu menakutkan di manapun mereka berlaga di berbagai turnamen, namun momen ini bisa jadi menjadi momen yang bagus untuk mengejutkan klub jawara Eropa tersebut.

Al Ahly akan bertemu mereka di final Piala Dunia Antarklub yang akan digelar di Maroko, di mana Real Madrid tak akan diperkuat sejumlah pemain kunci mereka. Hal ini membuat penampilan mereka menjadi tak menentu dan pelatih Carlo Ancelotti pun sangat khawatir dengan permainan timnya.

Vinicius Jadi Titik Lemah Real Madrid?

Ancelotti mengatakan kepada media di Rabat, Selasa (7/2) waktu setempat, bahwa dengan tegas ia akan melindungi Vinicius Junior –  pemain sayap asal Brasil yang sudah menjadi sasaran brutal pemain lawan di lapangan dan cemoohan fans – termasuk di laga melawan Real Mallorca, yang bahkan tak membawa kebaikan bagi Madrid dalam mengejar kemenangan.

“Dia merupakan korban dari berbagai hal yang tidak saya mengerti, tapi kadang-kadang menjadi masalah. Masalahnya adalah, apa yang terjadi di sekitarnya,” ujar Ancelotti, seperti dilansir The National News.

Hal itu termasuk pelanggaran keras yang dilakukan tim lawan, cemoohan dan hinaan berbau rasis yang dilakukan penonton, yang bahkan dipertontonkan di televisi di laga pada akhir pekan lalu melawan Real Mallorca, di mana Madrid kalah 1-0.

Ancelotti Berharap Real Madrid Menang di Ajang Ini

Ancelotti berharap, dengan timnya mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub, prestasi itu bisa meredam kekecewaan para fans, walaupun timnya tak pernah kantongi poin dalam tiga dari lima pertandingan terakhir mereka di ajang liga. Apalagi, El Real pun kalah dari Barcelona di Piala Super Spanyol bulan lalu.

Sementara Ancelotti mengaku melihat ‘tanda-tanda tim yang terus berkembang’, dia mengakui skuad Madrid asuhannya yang akan bertemu Al Ahly – yang dipujinya sebagai ‘terorganisir dengan baik dan cepat’, saat ini berada jauh di bawah kemampuan terbaik mereka.

Saat berlaga di Moulay Abdellah Stadium di ibukota Maroko, Rabat, Real Madrid tak akan diperkuat dua pemainnya yang selama ini menjadi andalan.

Real Madrid Kehilangan Banyak Pemain Bintang

Peraih Ballon D’Or, Karim Benzema, sedang mengalami cedera otot dan tak akan bisa bermain. Begitu juga dengan Eder Militao, Ferland Mendy, Thibaut Courtois dan Eden Hazard.

Apesnya, Courtois cedera lama pemanasan jelang laga di kandang Mallorca, dan tengah pekan ini akan digantikan Andriy Lunin.

Ajaibnya, Vinicius, tidak termasuk yang cedera. Dia terus tunjukkan permainan tingkat tinggi di lapangan, meskipun Vinicius juga menjadi pemain Madrid yang paling banyak dilanggar pemain lawan, termasuk di laga akhir pekan lalu melawan Mallorca.

Ancelotti juga memuji Al Ahly sebagai sebuah tim yang memiliki sejarah gemilang di Afrika. “Kami menghormati mereka dan bagaimana Piala Dunia Antarklub ini sangat berarti bagi mereka,” ujar Ancelotti.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!