Borussia Dortmund Siapkan Kontrak Baru untuk Jude Bellingham

Gila Bola – Borussia Dortmund siapkan tawaran untuk mempertahankan Jude Bellingham di Signal Iduna Park semusim lagi.

Kontrak Bellingham di Borussia Dortmund saat ini sebenarnya baru akan berakhir pada tahun 2025. Namun BVB siap melepas pemain tersebut pada musim panas mendatang, jika tak tercapai kata sepakat mengenai kontrak barunya dan Bellingham juga ingin pergi.

Idealnya, Borussia Dortmund ingin Bellingham bertahan di Jerman semusim lagi, dan siap menjadikan pemain muda Inggris tersebut sebagai pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Die Borussen, jika dia siap teken kontrak baru – yang juga akan memasukkan klausul pelepasan yang murah.

Diungkapkan 90min, klub itu mencoba mengantisipasinya dengan akan sodorkan tawaran beberapa pekan mendatang, sebelum pembicaraan dimulai pada bulan depan. BVB sendiri diberitakan akan menunggu apa yang menjadi keputusan mantan bintang Birmingham City tersebut.

Borussia Dortmund Janji Beri Banyak Manfaat untuk Bellngham

Borussia Dortmund sebelumnya sudah menjelaskan kepada Bellingham, keluarga dan perwakilannya beberapa bulan lalu, bahwa mereka berpikir dia akan bertahan sampai tahun 2024, dan itu akan memberi banyak manfaat untuknya – sama halnya dengan Erling Haaland saat pemain Norwegia itu bertahan satu tahun lagi, sebelum akhirnya ia pindah ke Manchester City.

Mereka juga mengacu pada kesulitan yang dialami Jadon Sancho saat ini di Manchester United, yang menurut BVB pergi terlalu cepat dari perkiraan semula.

Tiga Raksasa Sama-sama Yakin Dapatkan Jude Bellingham

Saat ini, Bellingham memang dikaitkan dengan sejumlah tim papan atas, seperti Liverpool, Manchester City dan Real Madrid. Ketiga klub tersebut sama-sama berusaha untuk membujuk Bellingham agar segera bergabung.

Ketiga klub tersebut juga yakin sudah sodorkan tawaran yang menurut mereka paling menarik. Pihak Bellingham pun sudah mendengarkan tawaran tersebut, tetap belum memberikan indikasi jelas, klub mana yang diinginkan Bellingham. Karena itulah, BVB yakin masih ada kemungkinann pemain itu bertahan di Jerman.

Ketiga klub tersebut juga sama-sama mengaku yakin, mereka bisa dapatkan Bellingham, dan kepercayaan diri klub-klub tersebut tak berubah sejauh ini, di saat mereka pun masih menunggu apa yang menjadi keputusan Bellingham.

Jude Bellingham Tak Pikirkan Soal Uang

Pihak Bellingham telah menegaskan, apapun keputusan Bellingham tidak akan diambil berdasarkan motivasi uang.

Sehingga, bukan tawaran terbesar yang akan dipertimbangkan pemain remaja tersebut, tetapi apa program yahg paling menarik yang akan dia dapatkan jika ia harus tinggalkan Borussia Dortmund.

Sementara pemain 19 tahun itu akan mempertimbangkan semua tawaran yang datang, kemungkinan minat yang juga datang dari Chelesa, Manchester United, Newcastle dan PSG belum ada yang diwujudkan dalam konteks pembicaraan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!