Manchester United vs Real Betis, Awas, Joaquin Mau Bikin Full Senyum Fans!

Gila Bola РJelang duel Manchester United vs Real Betis, Joaquin memperingatkan Setan  Merah. Kapten tim Beticos tegaskan timnya siap hadapi tuan rumah dan sesumbar bisa menangkan laga.

Real Betis akan bertandang ke Old Trafford melawan Manchester United di leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3) dini hari WIB.

Menyambut pertandingan ini, kondisi kedua tim berbeda. Manchester United persiapannya terganggu dan sedang dalam tekanan lantaran sebelumnya dibantai 7-0 lawan Liverpool dalam lanjtan Liga Inggris 2022/23.

Sementara Real Betis punya modal bagus. Pasukan Manuel Pellegrini mampu menahan imbang tanpa gol Real Madrid. Tak ayal duel Manchester United vs Real Betis diprediksi bakal seru dan Joaquin ingin bikin fans bahagia meninggalkan Old Trafford di 16 besar Liga Europa.

Ingin Bahagiakan Suporter Real Betis

Menjelang pertadinga kontra Manchester United, Joaquin buka suara untuk laga 16 besar leg pertama Liga Europa. Ketika ditanya apakah mimpinnya ketika bermain di Theatre of Dreams, ia memberikan jawaban yang bikin pasukan Erik ten Hag gelisah.

Dikutip dari tribalfootball, Joaquin mengatakan ia ingin membaawa Real Betis bersaing di level Liga Europa. Selain itu, targetkan menda[atkan hasil yang bagus dalam laga ini.

Lebih lanjut, ia tegaskan tentunya ingin membahagiakan fans setelah melihat Real Betis bertanding melawan tim besar seperti Manchester United di Liga Europa.

Data dan Fakta 

Dalam pertandingan Manchester United vs Real Betis ini, Joaquin akan menjadi pesepak bola tertua yang akan tampil di 16 besar Liga Europa. Sebab, usianya sekarang sudah 41 tahun.

Laga ini juga menjadi pertemuan pertama kedua tim di kompetisi resmi. Sebelumnya, dua tim sudah saling bertemu di laga persahabatan pada Desember 2022 saat jeda Piala Dunia. Pada saat itu, Real Betis menang tipis 1-0.

Kedua tim dalam lima pertandingan terakhir sama-sama menelan satu kekalahan. Namun tekanan lebih terasa di kubu Manchester United karena kalah telak di laga big match kontra Liverpool. Di sisi lain, Beticos lolos ke 16 besar Liga Europa usai statusnya juara Grup C. sedangkan MU harus melalui jalur play off dulu lawan Barcelona.

Joaquin

Meski usianya sudah tak muda lagi, tetapi pesepak bola jebolan akademi Real Betis selalu tampil starter di fase grup Liga Europa. Ia sudah tampil 5 laga dan mencetak 1 gol.

Joaquin merupakan pemain sayap kanan. Namun jika bisa beroperasi di sisi kiri dan gelandang serang. Mampukah penyerang veteran membuat fans Real Betis bahagia di Old Trafford?

Kategori: Gilabola.com, Sepak Bola Internasional
Topik: Liga Europa, Manchester United, Real Betis