Manuel Neuer Error, Jerman Tampil Buruk Meski Menang Tipis Atas Yunani

Jerman vs Yunani – Timnas Jerman tampil tidak meyakinkan dalam laga persahabatan terakhir mereka sebelum Euro 2024, beruntung Der Panzer berhasil bangkit dari kesalahan Manuel Neuer dan akhirnya mengalahkan Yunani dengan skor 2-1.

Dengan hanya tinggal satu pekan lagi sebelum mereka pertandingan pembuka Euro 2024 melawan Skotlandia, Jerman menghadapi Yunani dalam pertandingan persahabatan pemanasan di Borussia-Park di Mönchengladbach.

Performa Jerman ini seharusnya menjadi perhatian bagi pelatih Julian Nagelsmann, karena tim tuan rumah tampil jauh dari kata impresif, meskipun pada akhirnya mereka menang dengan skor 2-1 atas Yunani.

Nagelsmann menurunkan pemain inti yang kuat, berharap mendapatkan hasil yang baik dan kepercayaan diri sebelum pertandingan pembuka besar melawan Skotlandia pekan mendatang.

Namun, babak pertama tidak berjalan sesuai rencana untuk tim tuan rumah. Jerman kesulitan untuk menekan Yunani dan terlihat rentan di lini belakang, beberapa kali kecolongan serangan balik.

Baru enam menit pertandingan berjalan, Manuel Neuer dipaksa melakukan penyelamatan ganda untuk menggagalkan peluang lawan. Sayangnya bagi Jerman, Neuer tidak menunjukkan ketenangan yang sama di gawang pada menit ke-33, ketika kesalahannya berbuah gol pembuka untuk Yunani.

Setelah Jerman kehilangan bola di posisi berbahaya, Chris Tzolis melepaskan tembakan lemah ke gawang yang hanya bisa ditepis Neuer ke jalur Georgios Masouras yang berlari kencang. Masouras kemudian membawa Yunani unggul.

Di sisi lain, Jonathan Tah gagal memanfaatkan peluang terbaik Jerman di babak pertama pada menit ke-40 saat sundulannya yang melebar. Kai Havertz sempat mencetak gol tak lama kemudian, tetapi gol tersebut dianulir karena offside.

Nagelsmann melakukan perubahan di babak kedua dengan menarik keluar Maximilian Mittelstädt dan Florian Wirtz untuk digantikan oleh David Raum dan Leroy Sané.

Dan salah satu pemain yang masuk, Sané, memainkan peran kunci dalam gol penyama Jerman. Sané memberikan umpan silang kepada Kai Havertz, yang menyelesaikan serangan cepat untuk menyamakan skor pada menit ke-56.

Gol tersebut memberi Jerman dorongan, tetapi mereka gagal memanfaatkannya. Meski mendominasi penguasaan bola, Jerman kesulitan menciptakan peluang emas. Di sisi lain, Yunani masih mengancam melalui serangan balik, tetapi lini belakang Jerman mampu meredam mereka.

Secara tiba-tiba, Jerman nyaris memimpin pada menit ke-83 ketika Antonio Rüdiger mencoba peruntungannya dari jarak jauh, tetapi tembakannya membentur mistar gawang.

Jerman awalnya tampaknya harus puas dengan hasil imbang, tetapi pemain pengganti Pascal Gross tampil sebagai pahlawan di menit ke-89 dengan mencetak gol dari luar kotak penalti untuk memberi kemenangan kepada tim asuhan Julian Nagelsmann.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!