Mauricio Pochettino Ragukan Kondisi Nkunku Jelang Chelsea Menjamu The Magpies

Gila Bola – Mauricio Pochettino ragukan kondisi Christopher Nkunku jelang Chelsea menjamu Newcastle United di perempat final Piala Liga, Rabu (20/12) dini hari.

Pochettino tampaknya sangat ingin melindungi pemain yang direkrut Chelsea pada musim panas lalu itu, jelang pemain itu berpeluang lakukan debutnya di laga melawan Newcastle tengah pekan ini.

Pemain asal Perancis itu gabung Stamford Bridge dari RB Leipzig pada musim panas lalu, tetapi sama sekali belum pernah bermain di satupun laga kompetitif yang dilakoni The Blues. Pasalnya, Nkunku harus jalani operasi lutut saat pramusim lalu.

Nama Nkunku kemudian masuk dalam daftar pemain cadangan, ketika Chelsea menang 2-0 atas Sheffield United pada akhir pekan lalu. Namun, Pochettino tak mau ambil risiko, karena menurutnya ada ‘satu atau dua persen hal-hal yang meragukan’ terkait kebugaran striker-nya tersebut.

Pelatih asal Argentina itu kemudian berusaha meredam kabar yang menyebutkan, pemain berusia 26 tahun itu bisa tampil sebagai starter saat The Blues menjamu The Magpies di Piala Liga. Pasalnya, menurut Pochettino, Nkunku kemungkinan hanya bisa bermain selama 20 menit.

Mauricio Pochettino Tak Mau Ambil Risiko Terhadap Kondisi Nkunku

“Christopher terlibat dalam laga terakhir kami, dan ia akan terlibat lagi. Dia sudah berlatih dengan baik, barangkali dia akan bermain selama beberapa menit, karena saya tak ingin ambil risiko dengan kondisinya,” tegas Pochettino, seperti dilansir Newcastle World.

“Bagaimana saya melihatnya hari ini? Saya bisa katakan, barangkali dia bisa bermain selama 20 menit. Bagaimana saya melihatnya sebelum laga melawan Sheffield United, dalam pikiran saya, saya satu atau dua persen meragukan kondisinya, itulah sebabnya saya tak mau ambil risiko,” tambahnya.

“Saya sudah jelaskan hal itu kepadanya, karena saya perlu kondisinya benar-benar pulih 100 persen. Saya pikir, bagus baginya untuk lakukan pemanasan bersama tim, tapi kenapa saya harus ambil risiko di saat kami bahkan sudah unggul 2-0? Karena satu persen pikiran itulah, saya berpikir, ‘Saya tak tahu apakah ini saat yang tepat baginya untuk bermain’,” ujar Pochettino.

Chelsea dan The Magpies Perebutkan Tiket ke Semifinal Piala Liga

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Chelsea dan Newcastle sebelumnya sudah bertemu pada musim ini, ketika tim asuhan Eddie Howe itu menang 4-1 di St James’ Park lewat gol-gol Alexander Isak, Jamaal Lascelles, Joelinton dan Anthony Gordon.

Kini, kedua tim sama-sama memperebutkan tiket ke babak semifinal Carabao Cup. Selain itu, The Magpies juga sangat berharap bisa memastikan kemenangan pertama mereka di Stamford Bridge – terhitung sejak tahun 2012 – ketika brace Papiss Cisse amankan kemenangan 2-1 bagi Newcastle di kandang The Blues.

“Pertandingan ini juga penting bagi Newcastle, tetapi bagi kami, di awal musim, ini salah satu sasaran kami,” tambah Pochettino.

“Ini akan menjadi pertandingan penting, kami ingin melangkah maju, tapi kami tahu kami akan bertemu dengan tim Liga Champions. Ini pasti akan menjadi laga yang sulit,” ungkapnya.