Mauricio Pochettino Senang dengan Sikap Santai Chelsea Usai Kemenangan di Piala FA

Gila Bola – Manajer Chelsea Mauricio Pochettino menyatakan kegembiraannya atas penampilan timnya dalam kemenangan di pertandingan ulangan putaran keempat Piala FA atas Aston Villa.

Mauricio Pochettino menekankan bahwa ini menunjukkan potensi Chelsea jika mereka mengadopsi sikap dan kebebasan yang sama dalam setiap pertandingan, senang dengan kemenangan mereka di Piala FA atas Aston Villa.

The Blues berhasil memenangkan pertandingan 3-1 di Villa Park pada Kamis (8/2) dini hari WIB, dengan gol-gol dari Conor Gallagher, Nicolas Jackson, dan Enzo Fernandez memastikan kemajuan mereka ke putaran berikutnya.

Di pertandingan itu, Gallagher membuka skor menit ke-11 setelah dia menyelesaikan umpan tarik dari Noni Madueke, sebelum Jackson menyambut umpan silang Malo Gusto dengan tandukan yang mantap.

Enzo Fernandez kemudian memperbesar keunggulan Chelsea lewat tendangan bebas yang luar biasa ke pojok atas gawang Emiliano Martinez, dengan Moussa Diaby hanya mencetak gol hiburan bagi tuan rumah di masa injury time.

Ini adalah kemenangan yang sangat melegakan bagi Chelsea setelah dua kekalahan beruntun, tapi Mauricio Pochettino lebih memperhatikan sikap santai dan kebahagiaan timnya di lapangan.

Menyatakan kepuasannya, Pochettino menyebut para pemain sebagai “luar biasa” dan mengapresiasi cara mereka bermain dengan bebas dan menikmati pertandingan, terutama melawan tim yang sulit dikalahkan seperti Aston Villa.

Pochettino, dalam wawancara usai laga yang yang beritaka dari situs klub, menambahkan bahwa penampilan tersebut memberikan keyakinan kepada tim bahwa dengan pendekatan yang sama, mereka mampu berkompetisi di level tertinggi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dia juga memuji reaksi tim setelah kekalahan beruntun sebelumnya melawan Liverpool (4-1) dan Wolverhampton Wanderers (2-4) di Premier League, menyoroti semangat dan konsistensi mereka.

Pelatih Argentina tersebut juga tidak lupa memuji para pendukung Chelsea yang hadir untuk mendukung tim kesayangan mereka, menyebut mereka sebagai penentu energi positif di Villa Park.

Dia menggarisbawahi pentingnya hubungan yang baik antara para pemain, klub, dan pendukung, serta kebutuhan akan solidaritas dan semangat bersama untuk mencapai kesuksesan.

Berikutnya, Chelsea akan berharap bisa memanfaatkan pertandingan ini untuk menjadi modal berharga guna memperbaiki posisi mereka di klasemen Premier League saat bertandang ke Crystal Palace pada akhir pekan.