Unai Emery Kecewa Berat Usai Aston Villa Dipermalukan The Blues di Kandang di Piala FA

Gila Bola – Unai Emery mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap kegagalan Aston Villa di putaran keempat Piala FA setelah dikalahkan oleh Chelsea pada Kamis (8/2) dini hari WIB di Villa Park.

Menurut Unai Emery, setelah awal yang bagus dari tuan rumah, Chelsea berhasil mengambil kendali pertandingan dengan mencetak dua gol dalam sepuluh menit pertandingan.

Di laga tersebut, Conor Gallager sudah memberi keunggulan bagi tim tamu di menit ke-11 setelah dia menyambut umpan Noni Madueke untuk kemudian datang dari belakang dan melepaskan tembakan.

Chelsea kemudian menggandakan keunggulan hanya 10 menit kemudian melalui tandukan Nicolas Jackson yang berdiri tanpa kawalan untuk menyambut umpan silang Malo Gusto.

Enzo Fernandez lantas memperlebar keunggulan The Blues setelah melepaskan tendangan bebas melengkung sembilan menit setelah babak kedua dimulai, membuat skor berubah menjadi 0-3 bagi tim tamu.

Meskipun Moussa Diaby membalasnya di masa tambahan waktu, kekalahan tetap tidak terhindarkan bagi Aston Villa, yang sekarang hanya menyisakan dua turnamen untuk mereka mainkan.

Berbicara dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, Unai Emery menyampaikan kekecewaannya, menyatakan, “Saya kecewa kami tidak mendapatkan hasil yang bagus.”

Dia kemudian menambahkan, “Kami berusaha dengan baik dan mendapatkan hasil bagus di Chelsea, jadi kami sangat bersemangat dan termotivasi untuk pertandingan malam ini di sini bersama pendukung kami.”

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Menyikapi jalannya pertandingan, Emery menjelaskan bahwa Villa kesulitan menciptakan peluang bersih di babak kedua, sementara Chelsea tampil lebih klinis. Dia juga mengakui kesulitan mereka setelah Chelsea mencetak gol dari situasi bola mati.

Emery menekankan semangat positif tim meskipun kalah 3-1, menyebutnya sebagai respons yang bagus meskipun mereka hanya berhasil mencetak gol kembali secara terlambat.

Dengan fokus kembali ke Premier League, Villa harus menghadapi Manchester United pada hari Minggu mendatang di mana mereka perlu mempertahankan posisi mereka di empat besar klasemen.

“Kami mencoba memisahkan setiap kompetisi dan kami konsisten di Premier League,” ujar Emery menambahkan. Meskipun mengakui kekalahan terakhir di kandang, Emery menyatakan tekad untuk merespons dengan baik pada pertandingan melawan United.

Menekankan fokus pada performa taktis kolektif, Unai Emery berharap dapat kembali meraih energi positif dan hasil bagus di Premier League di mana mereka saat ini hanya unggul dua poin dari tim peringkat kelima Spurs.